Dapat Mandat DPP Gerindra, Ziah Ulhaq Siap Berpasangan dengan Dewa Dalam Pilkada Kab Malang

Foto : Ziah Ulhaq dalam sebuah acara reses
Foto : Ziah Ulhaq dalam sebuah acara reses

MALANGSATU.ID – Dinamika calon Bupati Malang makin menarik, hal ini terlihat dari keinginan Partai Gerindra yang makin gencar bermanuver untuk bisa maju dalamPemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2024.

Bacaan Lainnya

Partai Gerindra saat ini sedang mematangkan koalisi dengan Golkar dan Nasdem, untuk mengusung pasangan Cabup dan Cawabup sendiri.

Hal ini disampaikan oleh Ziah Ulhaq, sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Malang, bahwa pihaknya sedang mematangkan koalisi.

“Sepertinya, PDI-P tak mau melepas Pak Sanusi untuk berpasangan sama calon dari partai lain. Jika itu yang terjadi atau kembali SANDI jilid II (Sanusi-Didik), ya kami bisa pecah kongsi,” ungkapnya, Sabtu (29/6/2024).

Menurut Ziah karena ada perintah DPP Gerindra, untuk semua daerah yang berlangsung Pilkada atau Pilwali, kader Gerindra harus berani bertarung untuk jadi calon, bukan cuma sebagai partai pengusung.

Ziah mengatakan bahwa dirinya akan maju jadi Cabup karena mengklaim sudah dapat mandat dari DPP setelah Chusni Mubarok, Ketua DPC Gerindra, tak mau dijagokan.

“Iya, kami disuruh maju sendiri. Makanya, banyak kader Gerindra di daerah, ramai-ramai untuk mencalonkan diri. Misalnya, di Blitar, dan Kediri, jago Gerindra jadi wakil. Sedang, di Jember, jadi Cabup,” terangnya.

Menurutnua, Begitu ada perintah dari DPP Gerindra, dirinya langsung mematangkan komunikasi dengan Kresna Dewanata Phrosakh dan partai Nasdem.

“Soal siapa yang akan jadi N1 atau N2-nya, itu tergantung kesepakatan partai koalisi nanti,” jelasnya.

Niatan Zia untuk maju sendiri di Pilkada Kabupaten Malang 2024 dinilai cukup berani mengingat akan berhadapan dengan petahana, yang saat ini lagi powerful karena didukung banyak partai.

Terkait hal itu, Zia mengaku semua Cawabup yang bernafsu untuk digandeng petahana saat ini, tak ada bedanya sama dirinya.

Mereka juga politisi, sama dengan dirinya, yang juga anggota dewan dan pengurus partai.

“Mungkin, yang tak dimiliki calon lainnya, saya pernah jadi dosen. Soal isi dompet pun, saya berani diadu,” ujarnya.

“Kalau cuma sekadar jadi Cawabup saja, itu tak sampai saya renungkan saat di kamar mandi pagi,” tuturnya.

Gayung bersambut, bahwa keinginan Ziah itu juga didukung para PAC Gerindra.

Suhariyanto, Ketua PAC Gerindra Lawang, mengatakan, rencana  Ziaul Haq maju di Pilbup Malang 2024 sudah disampaikan ke partai dan para PAC mendukungnya.

“Semua PAC mendukungnya, Mas Zia mau jadi Cabup atau Cawabup, silahkan,” ungkapnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *