Bupati Malang Sidak Layanan Publik Di Awal Tahun 2020

Foto : Bupati malang lakukan sidak ke dispendukcapil

MALANGSATU.ID – Mengawali tahun 2020, Bupati Malang, HM Sanusi, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah layanan publik di wilayah perkantoran terpadu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Kamis 2/1/2020.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang mengawali sidak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Malang. Sekitar hampir 45 menit Bupati Malang HM Sanusi berada di kantor tersebut. Melihat pelayanan administrasi kependudukan.

Foto : Bupati Malang berdialog langsung dengan warga saat sidak didispendukcapil

“Di sini tidak ada temuan, namun perlu peningkatan. Karena pemohon banyak, petugas terbatas, jadi pemohon bisa nunggu sampai 4 jam. Kedepan saya berharap, satu jam itu sudah selesai,” ujarnya.

Bupati Malang, melanjutkan sidak ke gedung Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.
Bupati Malang mendapati LTSA belum dioperasikan. Kemudian Bupati Malang pergi ke kantor Disnaker yang hanya berjarak beberapa meter dari gedung LTSA.

Di kantor Disnaker, Bupati Malang menyoroti absensi pegawai.

Foyo : Bupati Malang lakukan sidak di PSC 119

“Ternyata kemarin hanya di launching. Sampai saat ini personalia dan jaringannya sedang terganggu,” ujarnya.

Terakhir yang jadi sasaran sidak HM Sanudi adalah Public Service Center (PSC) 119 di RSUD Kanjuruhan Kepanjen yang baru diluncurkan. Disini, dia hanya mendapati dua orang pegawai yang sedang berjaga.

“Sudah (beroperasi), cuma di masyarakat belum banyak mengenal. Dokter sudah siap semua, dokter gawat darurat, ambulan siap semua,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait