Bupati Malang Buka Pelatihan Dasar CPNS Pemkab Malang

Foto : Bupati malang menjadi inspektur upacara pembukaan pelatihan dasar cpns

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi membuka Pelatihan Dasar CPNS di Pusdik Arhanud TNI AD, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa 5/11/2019. Sebanyak 160 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Malang digembleng Pelatihan Dasar PNS, pelatihan dasar ini diselenggarakan selama 51 hari dengan tujuan untuk memberikan materi dasar PNS dan kedisiplinan menjadi abdi negara.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS ini sangat penting bagi calon abdi negara.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini sangat penting bagi calon abdi negara dan merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan LAN Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar CPNS,” ujarnya

Bupati Malang, menjelaskan, pada dasarnya pelaksanaan agenda ini merupakan modal awal untuk mewujudkan peningkatan kinerja ASN menuju pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Foyo : Bupati malang menyematkan tanda kartu peserta pelatihan dasar cpns

“Saat ini ASN dituntut lebih responsif, antisipatif, inovatif sekaligus siap dengan segala kondisi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurut Buoati Malang, untuk mencetak ASN sebagaimana diharapkan, maka sejak awal bertugas harus dibekali dengan berbagai keilmuan, wawasan dan pola pikir yang mengarah pada pola pikir ASN modern.

“Tentunya hal ini dapat dibentuk melalui penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS, ” ujarnya.

Bupati Malang menyebutkan, Pelatihan Dasar CPNS ini merupakan salah satu prasyarat agar nantinya dapat diangkat sebagai seorang PNS.

Lebih lanjut, Bupati Malang berharap kepada CPNS Pemkab Malang yang digembleng di Pusdik Arhanud, supaya mengikuti pelatihan sebaik mungkin, sebagai bekal saat menjadi PNS di Pemkab Malang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait