Bupati Malang Berbaur Dengan Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat

Foto : Bupati Malang melayani warga untuk berfoto bareng

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi ikuti jalan sehat bersama ribuan warga Desa Sekarpuro, Minggu 6/10/2019, kegiatan ini digelar dalam rangka Grebeg Suro.

Bupati Malang, HM Sanusi, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Sekarpuro, yang menggelar kegiatan jalan sehat. Dimana menurut dia selain untuk menyehatkan diri, kegiatan jalan sehat ini juga menjadi ajang warga mempererat tali silahturahmi.

Bacaan Lainnya

“Semoga bapak dan ibu semuanya dapat panjang umur, dan selalu sehat walafiat, dan selalu diberi kelancaran rejeki,” ujarnya.

Bupati Malang juga berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan hati-hati. terutama saat melewati rute jalan raya. Karena sekalipun Sekarpuro merupakan desa, wilayahnya cukup ramai kendaraan. Terlebih Sekarpuro berbatasan dengan Kota Malang, dan menjadi akses tol Malang Pandaan.

“Harus memperhatikan keselamatan saat berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sanusi yang ikut berjalan mengaku senang dengan suasana desa yang guyub, dengan masyarakat yang rukun.
Saat berjalan, Sanusi yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, Camat Pakis Firmando Hasiholan Matondang dan Kepala Desa Sekarpuro, Sulirmanto, juga Menyempatkan diri mengunjungi area Manggar Berwarna.

Foto : Bupati malang mengunjungi kampung manggar

Bupati Malang memberikan acungan jempol dengan adanya manggar berwarna tersebut. Dia mengatakan, Manggar Berwarna ini berpotensi mendatangkan Wisatawan.

“Dari areanya sudah memenuhi dengan keberadaan kampung Manggar Berwarna, yang menjadi icon. Manggar itu tunas atau bunga kelapa yang menjadi ikon di Desa Sekarpuro. Manggar Berwarna menjadi suatu tujuan destinasi wisata, selain ke kota Malang bisa ke Pakis ini,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Sekarpuro, Sulirmanto mengatakan, jalan sehat ini merupakan puncak acara Grebeg Suro. Sebelumnya, Pemerintah Desa Sekarpuro menggelar. Beragam kegiatan. Diantaranya pasar rakyat, kiram budaya, Sekarpuro Bersholawat, dan lainnya.

Sulirmanto berharap, Grebeg Suro ini menjadi kegiatan rutin yang digelar dan melalui kegiatan ini, seluruh warga bisa guyub rukun, terhindarkan dari mara bahaya ataupun musibah, dan pembangunan di desa ini terus berkembang, sehingga perekonomian warga pun semakin meningkat. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait