Ansor-Banser Berduka, Komandan Banser Nasional Meninggal, PC Ansor Kabupaten Malang Instruksikan Sholat Ghoib dan Tahlil

Foto : Jenazah komandan Banser H. Alfa Isnaeni disemayamkan di masjid Abdurahman wahid knator PP Ansor, tampka ketum Ansor 

MALANGSATU.ID – Duka mendalam yang atas wafatnya Kepala Satuan Koordinasi  Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkornas Banser) H. Alfa Isnaeni, Rabu 11/3/2020.

Ketum GP Ansor, Yahya Cholil Qoumas melalui media sosial Facebook menuliskan ajakan untuk mendoakan dan memberikan hadiah Fatihah untuk almarhum. 

Bacaan Lainnya

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun.. Sahabat Alfa Isnaeni, Komandan Satkornas Banser mendahului kita semua menghadap Gusti Allah. Mohon dimaafkan segala kekhilafannya dan mohon didoakan serta berkenan memberikan hadiah fatihah untuk almarhum,” tulisnya di akun fb.

Gus Yaqut juga menilai bahwa almarhum adalah kader baik, terbaik, dan orang baik.

“Husnul khatimah, Ndan.. Alfaatihah…” pungkas Gus Yaqut.

Sementara itu, Sekjen GP Ansor, Adul Abdur Rochman mengabarkan almarhum meninggal pukul 11.19 WIB di RS Kramat Jakarta. Almarhum meninggal diduga karena penyakit serangan jantung dalam usia 50 tahun.

“Jenazah almarhum di semayamkan di masjid Abdurrahman Wahid di kantor PP Ansor Jalan kramat Raya, kemudian akan di terbnagkan melalui bandara Halim jam 4 sore menuju Surabaya dan akan dimakamkan di Tulungagung”, jelasnya.

Foto : Kasatkornas alm. Alfa isnaeni pada apel kebangsaan 

Kabar duka wafatnya Kasatkornas Banser H. Alfa Isnaeni langsung menyebar ke seluruh penjuru tanah air, PP Ansor langsung mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader dan anggota Ansor-Banser seluruh dunia untuk melakukan sholat ghoib dan tahlil untuk mendoakan Kasatkornas Banser.

Mendengar kabar duka tersebut, Ketua Ansor Kabupaten Mkanag, Husnul Hakim Syadad, MH langsung meneruskna instruksi tersebut kepada seluruh jajaran Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak cabang, dan ranting untuk menggelar tahlil dan sholat ghoib.

“Kami berduka, kami kehilangan sosok komandna yang tegas, cerdas dan humoris”, ujarnya.

Lebih lanjut, Husnul mengatakan bahwa dirinya langsung meneruskan instruksi pusat untuk menggelar sholat ghoib dan tahlil.

“Kami instruksikan kepada seluruh kader dan anggita Ansor dan Banser untuk menggelar sholat ghoib dan tahlil untuk komandan kami”, tambahnya.

Husnul mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar tahlil dikantor PC Ansor.

“Kami akan gelar tahlil di Kantor Ansor”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *