Jelang Satu Abad NU, PCNU Kab Malang Akan Gelar Mujahadah Dan Apel 15.000 Kader Di Gunungkawi

  • Whatsapp
Foto : PCNU Kab Malang akan gelar mujahadah kubro dan apel kader NU jelang satu abad NU
Foto : PCNU Kab Malang akan gelar mujahadah kubro dan apel kader NU jelang satu abad NU

MALANGSATU.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang akan gelar Mujahadah Kubro dan Apel Kader yang menghadirkan 15.000 kader Nahdlatul Ulama se Kabupaten Malang dalam rangka menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut akan di gelar di alun-alun pesarean Gunungkawi Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang, pada tanggal 14-15 Januari 2023.

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia Satu Abad NU PCNU Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad pada rapat koordinasi PCNU bersama MWCNU se Kabupaten Malang di Gedung serbaguna NU, 8/1/2023.

“Sambut satu abad NU, PCNU Kabupaten Malang menggelar berbagai kegiatan dalam memeriah satu abad NU”, ujarnya.

Husnul Hakim Syadad mengatakanbahwa PCNU Kabupaten Malang menggelar berbagai kegiatan diantaranya mulai kick off Satu Abad NU yang di gelar di Ponoes Annur 2 beberapa lalu, kemudian beberapa kegiatan diinternal PCNU Kabupaten Malang ynag di gelar oleh lembaga NU dan banom NU.

” Kami gelar berbagai kegiatan diantaranya adalah berbagai lomba yang digelar oleh banom dan lembaga, dan kegiatan besar jelang satu abad adalah kegiatan mujahadah kubro dan apel kader NU ini”, jelasnya.

Husnul Hakim mengatakan bahwa dalam kegiatan Mujahadah Kubro dan apel Kader ini ditargetkan akan di hadiri oleh kurang lebih 15. 000 kader NU.

“Kita targetkan 15.000 kader NU hadir dalam Mujahadah kubro dan Apel kader ini, bahkan dalam rakor dengan MWCNU se Kabupaten Malang kemaren terdata sudah melebihi target”, jelasnya.

Husnul mengatakan bahwa kegiatan mujahadah kubro dan apel kader ini di mulai jam 02.00 wib dini hari tanggal 15/1/2023.

“iya, kami mulai hari Sabtu tanggal 14/1/2023, malam. Kami isi dengan berbagai kegiatan gebyar diantaranya gebyaar sholawat, pawai obor, barongsai, dan tari sufi, kemudian untuk mujahadah kita mulai jam 02.00 dini hari”, ujarnya.

Kemudian, lanjut Husnul kegiatan diteruskan dengan ijazah kubro setelah subuh dilanjutkan dengan aapel kader NU.

“Kegiatan sebelum apel akan diisi Taujihad oleh Gus Kausar dari Ploso kediri, sedangkan untuk inspektur apel kaderakan di hadiri oleh Waketum PBNU”, jelasnya.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian satu abad NU yang di gelar oleh PCNU Kabupaten Malang.

“Ini bagian dari kegiatan rangkaian satu abad NU yang digelar oleh PCNU Kabuoaten Malang, dan kita lanjutkan nanti mulai tanggal 27/1/2023, akan dilakukan kirab panji NU dan bendera merah putih keliling melewati seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Malang dan diakhiri dengan resepsi satu abad NU yang akan digelar di Kepanjen”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait