Anugerah Kebudayaan PWI 2023, Bupati Malang Jadi 10 Nominator

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang saat setelah presentasi anugerah kebudayaan pwi 2023
Foto : Bupati Malang saat setelah presentasi anugerah kebudayaan pwi 2023

MALANGSATU.ID – Anugerah Kebudayaan PWI 2023 yang digelar dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, mencatatkan nama Bupati Malang HM Sanusi terpilih sebagai 10 nominator Bupati/Wali Kota terbaik dalam Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-5 tahun 2023. Acara Anugerah Kebudayaan PWI 2023 ini akan digelar di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada 9 Februari 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi bahwa untuk bisa terpilih menerima Anugerah Kebudayaan PWI dan Tropy Abyata, maka Bupati Malang HM Sanusi wajib mengikuti presentasi dihadapan Dewan Juri terkait tema yang diusungnya, yakni Inovasi Pangan Berbasis Kearifan Lokal Kabupaten Malang.

“Hari ini (Rabu 4/1/23) saya presentasikan inovasi itu (Pangan Berbasis Kearifan Lokal Kabupaten Malang) karena dinilai sukses dalam melakukan inovasi mata rantai pangan, sandang dan papan, yang berbasis kebudayaan atau kearifan lokal dan informasi global,” ucapnya, Rabu (4/1/23).

Menurut HM Sanusi, inovasi tersebut dengan harapan dapat menuju pangan yang berswasembada, sandang yang berkepribadian dan papan yang selaras dengan alam dan lingkungan, yang sesuai dengan tema dari Anugerah Kebudayaan PWI yakni Inovasi Pangan, Sandang dan Papan, Berbasis Informasi dan Kebudayaan.

“Tadi saya sampaikan, beberapa capaian dan penghargaan yang diperoleh Kabupaten Malang. Seperti gambaran umum Kabupaten Malang, kita sampaikan produk unggulan, dan pengembangan kawasan dalam mengembangkan inovasi pangan berbasis kearifan lokal,” jelasnya.

Bupati Malang HM Sanusi menjelaskan, dari gambaran umum Kabupaten Malang merupakan perwujudan ketersediaan pangan yang berbasis pada pemanfaatan sumber daya dan kearifan lokal secara optimal dilakukan dengan penganekaragaman pangan dan pengutamaan produksi pangan dalam negeri, sehingga pemanfaatan pangan atau konsumsi pangan dan gizi akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagai salah satu faktor penentu.

“Kami berharap agar Kabupaten Malang mampu bersaing dan terpilih menjadi yang terbaik dalam Anugerah Kebudayaan PWI 2023, sebagai bentuk partisipasi HPN 2023,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait