Penghujung 2022, Bupati Malang Rotasi Pejabat Tinggi

  • Whatsapp
Foto : Buoati Malang lantik pejabat tinggi kab mlaang
Foto : Buoati Malang lantik pejabat tinggi kab mlaang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang HM Sanusi melantik pejabat Tinggi dilingkungan oemerintah Kabupaten Malang di Penghujung tahun 2022, 30/12/2022.

Bacaan Lainnya

Dipenghujung tahun 2022, Jabatan tinggi pratama di jajaran Pemerintah Kabupaten Malang kembali dirombak.

Tujuh posisi kepala organisasi perangkat daerah di sektor penting digeser. Selain itu, sejumlah posisi krusial, salah satunya kepala pemadam kebakaran.

Sebanyak empat jabatan tinggi kembali diangkat dan dilantik, di antaranya Tridiyah Maestuti sebagai Inspektur, Tomie Herawanto sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Nurman Ramdhansyah sebagai Kepala BKPSDM, serta Yoyok Wardoyo di posisi Kadisnaker.

Sementara, tujuh jabatan tinggi OPD yang mengalami perombakan, yakni Kepala Dinas Pendidikan yang diisi oleh Suwadji yang sebelumnya asisten I sekretariat daerah, Pantjaningsih Sriredjeki di posisi Kadinsos. Selain itu Abdul Haris yang semula Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, M Hidayat yang semula kepala Balitbangda dipindah menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

Tiga nama lainnya yakni Atsalis Supriyanto menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan, Wahyu Kurniati yang semula di Kapala BKAD menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Terakhir, Rachmat Hardijono yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan mengisi posisi Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Malang.

Di samping itu puluhan jabatan lain dibawah OPD juga dilantik. Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol-PP Kabupaten Malang kini diisi oleh Sigit Yuniarto yang sebelumnya di Dispora Kabupaten Malang.

Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan, perombakan ini bertujuan untuk percepatan pelayanan. Di mana selama ini jabatan kosong tak seluruhnya terlayani dengan baik.

“Ini menjadi percepatan. Pelayanan terhadap masyarakat yang kemarin kosong banyak yang terisi,” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan bahwa untuk jabatan yang masih kosong, bakal segera diproses untuk seleksi. Paling lambat tak sampai.bulan Februari tahun 2023.

“Bulan depan mulai, mungkin sekitar Februari sudah (terisi). Harapannya rotasi ini menjadikan pelayanan semakin baik dan semakin cepat dalam bekerja. Tentu banyak pertimbangan dan terus kita evaluasi kinerjanya,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait