Wakil Bupati Malang Lepas 115 Atlet Pelajar Ke POPDA XIII Sidoarjo

  • Whatsapp
Foto : Wakil Bupati Malang melepas 115 Atlet pelajar ke POPDA Sidoarjo
Foto : Wakil Bupati Malang melepas 115 Atlet pelajar ke POPDA Sidoarjo

MALANGSATU.ID – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto melepas 115 atlet Kabupaten Malang untuk mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XIII tahun 2022 di Kabupaten Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Para atlet pelajar tersebut akan berlaga diajang Popda XIII yang akan berlangsung mulai 7 hingga 12 November 2022 mendatang.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto dalam sambutanya berpesan kepada semua atlet yang berlaga di Popda tersebut untuk tetap bersemangat mendulang prestasi.

“Harus semangat meraih prestasi tinggi untuk membawa nama harum Kabupaten Malang diajang Popda ini ,” ujarnya.

Didik juga meminta kepada semua atlet pelajar ini agar fokus dan serius dengan mengusung spirit tinggi agar mampu meraih prestasi di ajang Popda di Sidoarjo tersebut.

Pemerintah Kabupaten Malang, menurut Didik sudah menyiapkan sejumlah bonus bagi atlet peraih medali. Ini diberikan untuk memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali nantinya.

“Tidak hanya atlet saja, bonus lainnya juga akan diberikan kepada pelatih yang dinilai mampu membawa prestasi diajang Popda itu sendiri”, ujarnya.

Meski demikian, soal pemberian bonus lanjut Didik Gatot Subroto ia meminta untuk bersabar dikarenakan harus diusulkan terlebih dulu lewat Perencanaan Pemerintah.

Terakhir, Wakil Bupati Malang juga mengingatkan adanya pembinaan berkelanjutan bagi para atlet muda. Harapannya Kabupaten Malang akan semakin dikenal sebagai gudang atlet berprestasi.

Sementara itu, Plt. Kadispora Kabupaten Malang Nurcahyo mengatakan jumlah kontingen POPDA Kabupaten Malang yang berlaga di Sidoarjo mencapai 177 orang terdiri dari 115 atlet, 42 manajer dan 20 official tim.

“Ada 15 Cabor yang diikuti meliputi Atletik, gulat, taekwondo,karate, Catur, Bridge Pentaque, Selam ,Renang Panjat tebing,Tenis lapangan, Sepatu roda ,Balap sepeda dan Wushu,” terang Nurcahyo, Jumat (4/11/2022).

Ia memasang target, para atlet pelajar tersebut mampu mendulang prestasi medali diajang tahunan tersebut berupa 15 medali Emas,15 medali Perak dan 15 medali perunggu.

“Ya ini target realistis ya, tapi gak menutup kemungkinan perolehan medali ini bisa bertambah jika melihat potensi atlet yang ikut serta,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait