GP Ansor Ampelgading Launching Ansor Academia

  • Whatsapp
Foto : GP Ansor Ampelgading Launching program Ansor academia
Foto : GP Ansor Ampelgading Launching program Ansor academia

MALANGSATU.ID – GP Ansor Ampelgading melaunching program academia, kegiatan ini dikemas dengan digelarnya seminar kepemudaan yang bertempat di Balai Desa Sonowangi Ampelgading, Rabu 21/9/2021.

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan seminar kepemudaan, Suwadji, S.IP., M.Si yang juga merupakan Asisten 1 Bupati Malang.
Tampak hadir pula Kapolsek Ampelgading, Camat, Kepala Desa setempat.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 140 orang, yang terdiri dari pengurus Ansor Ranting dari 13 Desa di Kecamatan Ampelgading, perwakilan Muslimat NU dan pemuda karang taruna.

Menurut Syamsudin, yang ditunjuk sebagai Direktur Ansor Academia mengatakan bahwa program Ansor Academia ini bertujuan untuk menciptakan iklim keilmuan bagi kalangan pemuda sebagai penggerak desa.

“Adanya program Ansor Academia ini harapannya para pemuda bisa meningkatkan keilmuanya, yang nantinya menjadi bekal untuk menjalankan peran dan fungsi pemuda dalam proses pembangunan Desa”, ujar Syamsudin, Direktur Ansor Academia.

Sementara itu, menurut Suwadji selaku narasumber dalam penyampaian materi seminar kepemudaan menyampaikan terkait peran pemuda dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Malang.

“Harapannya bagi para pemuda di Kecamatan Ampelgading ini, bisa mewujudkan pembangunan Desa dan Kabupaten Malang melalui program Academia Ansor”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait