Peringati Tahun Baru Islam, Rumah Sedekah NU gelar Pengajian, Santunan, dan Sholawatan

  • Whatsapp
Foto : Peringatan tahun baru islam oleh rumah sedekah NU
Foto : Peringatan tahun baru islam oleh rumah sedekah NU

MALANGSATU.ID – Momen Tahun Baru Islam semakin menumbuhkan semangat baru Rumah Sedekah NU untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Rumah Sedekah NU menggelar acara pengajian, santunan, dan shalawatan sekaligus launching Program umrah gratis bagi anak yatim yang akan dilaksanakan Bulan Februari mendatang, Rabu Malam 03/08/2022.

Bacaan Lainnya

Acara yang dipusatkan di Joglo Welas Asih ini, berjalan lancar dan antusias dihadiri masyarakat umum hingga meluas ke semua kompleks Perumahan Royal Orchid Dau.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Bupati Malang, Rektor Unisma, Mitra Rumah Sedekah NU, Yatim Dhuafa, dan tokoh-tokoh di wilayah Malang Raya.

Acara dibuka dengan kegiatan santunan kepada Yatim dan Dhuafa se- Malang Raya. Santunan berupa sembako dan bantuan uang tunai yang diberikan kepada 50 Yatim dan Dhuafa.

Fahira, Salah satu anak yatim dan tuna netra pada acara tersebut, juga turut mengisi acara dengan suara emasnya melantunkan ayat suci Al Qur’an serta Sholawat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sholawat bersama Gus Azmi Askandar, Gus Hafidz, dan Grup Hadroh Syubbanul Muslimin Probolinggo. Jama’ah yang hadir tampak hikmat dan semangat mengikuti sholawat hingga akhir. Kemudian, pada inti acara, digelar Pengajian yang dibawakan oleh Gus Sa’dulloh Syarofi Husein dari Mojokerto. Mauidhoh Hasanah yang disampaikan meliputi keistimewaan menyantuni anak yatim di bulan Muharram dan pesan kepada hadirin agar senantiasa meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama.

“Alhamdulillah acara berlangsung lancar tanpa halangan. Hadirin dan tamu undangan sangat antusias mengikuti acara hingga selesai”, jelas Chotibul Umam Assalafy, salah satu panitia yang bertugas sebagai pembawa acara pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, H. Noor Shodiq Askandar, SE. MM., selaku Inisiator Rumah Sedekah NU sekaligus Wakil Rektor 2 Unisma, turut mengawal acara ini hingga akhir. Pesan yang sering Gus Shodiq lontarkan yakni “Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”, akan selalu menjadi pesan yang melekat di setiap acara Rumah Sedekah NU. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait