Patung Singa Jawara Diresmikan, Tandai Peringatan HUT Ke 35 Arema FC

  • Whatsapp
Foto : Peresmian Patung Jiwa Jawara Di stadion Kanjuruhan
Foto : Peresmian Patung Jiwa Jawara Di stadion Kanjuruhan

MALANGSATU.ID – Petingati HUT ke-35, Arema FC resmikan Patung Singa dengan Tegar Jawara yang menjadi ikon baru di Stadion Kanjuruhan, Kamis, (11/8/2022).

Bacaan Lainnya

Peresmian Patung tersebut dilakukan oleh Bupati Malang Sanusi, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Forkopimda Malang Raya, tokoh Arema Ovan Tobing, Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris dan disaksikan Aremania.

Ribuan Aremania maupun Aremanita antusias serta tumpah ruah memadati Stadion Kanjuruhan untuk menyaksikan peresmian Patung Singa Tegar Jawara tersebut.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol dan membuka tirai yang menutup Patung Singa Tegar Jawara. Jalannya peresmian berlangsung meriah di hari istimewa tersebut.
Patung tersebut berdiri kokoh dengan tinggi 7,5 meter.

Ide pendirian ikon baru di Stadion Kanjuruhan difasilitasi oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Aremania.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, bahwa patung ini tidak hanya menjadi ikon maupun simbol di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Tidak hanya kebanggaan semata, tapi memberikan pesan kepada seluruh Aremania dan Aremanita untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ujar AKBP Ferli Hidayat.

Lebih lanjut dia mengatakan, Aremania maupun Aremanita menjadi contoh oleh suporter lainnya yang ada di Indonesia. Sehingga selalu ditiru suporter lainnya.

“Aremania maupun Aremanita menjadi suporter terbaik di pesebakbola Indonesia,” ujarnya.

Pada peresmian Patung Singa Tegar Jawara di Stadion Kanjuruhan dalam rangka HUT ke-35 Arema tersebut, Aremania juga memberikan hadiah istimewa kepada Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat berupa tongkat komando berkepala singa.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait