Kembali Terima Penghargaan Dari Gubernur Jatim, Kabupaten Malang Sumbang PDRB Tertinggi di Jatim

  • Whatsapp
Foto : Asisten dua pemkab malang saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim
Foto : Asisten dua pemkab malang saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim

MALANGSATU.ID – Kabupaten Malang menjadi salah satu Kabupaten /Kota Penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi di Jawa Timur dari sektor agro, sehingga Pemkab Malang menerima Penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Bacaan Lainnya

Hal ini tak luput dari semangat kerja dan kerja yang terus di gelorakan Bupati Malang, HM Sanusi dimana perlahan mulai menampakkan hasilnya. Tidak hanya saat awal menjabat Bupati, tapi di era endemi setelah melandainya Covid-19 di Kabupaten Malang semangat untuk berbuat dan memberikan manfaat terhadap pemulihan ekonomi di Kabupaten Malang terus di gelorakan politisi asal Gondanglegi ini.

Hasilnya, Kabupaten Malang menjadi salah satu Kabupaten /Kota Penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi di Jawa Timur dari sektor agro hingga menerima Penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan bahwa sektor agro menjadi salah satu komoditi andalan Kabupaten Malang dengan berbagai potensi yang dimiliki. Makanya tak mengherankan jika Kabupaten Malang menjadi salah satu daerah penyumbang PDRB Jawa Timur.

“Alhamdulillah kita bersyukur dapat penghargaan dari Gubernur Jatim sebagai Kabupaten Penyumbang PDRB tertinggi di Jatim. Artinya ini kan sebuah penilaian yang diberikan Pemprov Jatim ke Kabupaten Malang,” ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Lebih jauh Sanusi menjelaskan jika predikat sebagai kabupaten penyumbang PDRB tertinggi se Jatim tersebut tidak diraih dengan mudah. Artinya, ada sebuah kerja keras yang dilakukan seluruh elemen di Kabupaten Malang untuk menjaga stabilitas perekonomian dengan memanfaatkan semua potensi yang tersedia di Kabupaten Malang.

“Artinya berbagai kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah mendapat dukungan penuh dari semua masyarakat di Kabupaten Malang. Asal mau berusaha, bukan sebuah hal yang mustahil jika Kabupaten Malang akan terus maju dan berkembang dengan pesat”, tandasnya.

Sementara Kepala Disperindag Kabupaten Malang Mahila Surya Dewi membenarkan jika Kabupaten Malang dinobatkan sebagai Salah satu Kabupaten Penyumbang PDRB tertinggi di Jatim.

“Alhamdulillah benar kita dapat penghargaan sebagai Kabupaten Penyumbang PDRB Tertinggi di Jatim dari Gubernur,” ujarnya.

Ia menjelaskan sektor agro masih menjadi andalan di Kabupaten Malang. Tercatat PDRB dari sektor Agro tersebut naik sekitar 5,6 persen dari PDRB Jatim atau sekitar Rp 15,8 triliun sementara secara keseluruhan di tahun 2021 kemarin PDRB sektor Agro di Jatim mencapai sekitar Rp 282,3 triliun. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait