Pemkab Malang Bersholawat Bersama Riyadul Jannah, Peringati Tahun Baru Islam

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang saat bersholawat bersama majlis Riyadul Jannah
Foto : Bupati Malang saat bersholawat bersama majlis Riyadul Jannah

MALANGSATU.ID – Memperingati tahun baru Islam 1444 H, Pemkab Malang bersholawat bersama Majlis Takllim dan Sholawat Riyadul Jannah yang di gelar dipendopo Kabupaten Malang di Kepanjen, 30/7/2022.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, HM Sanusi, hadir langsung dalam Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, turut hadir pada acara tersebut Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ir. H.M Kholiq, Sekertaris Daerah Kabupaten Malang, seluruh Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat se Kabupaten Malang, serta Tokoh Agama di Kabupaten Malang. 

Bupati Malang, HM Sanusi dalam sambutanya memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H ini.

“Semoga pertemuan kita kali ini dapat menjadi media untuk memperkuat ukhuwah, sekaligus dapat menjadi wadah yang mencerahkan dan mampu menambah khazanah keilmuan bagi kita semua, dalam upaya untuk mempertebal kualias keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Bupati Malang mendukung dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah. Dimana hal ini harus terus ditanamkan secara kuat, konsisten dan berkelanjutan, karena momentum pergantian tahun ini merupakan media yang tepat untuk kita memperkuat silaturahmi, berdzikir dan berdoa, mengharapkan ampunan Allah SWT, sekaligus sarana untuk kita dapat melakukan muhasabah atau mengintrospeksi diri, atas segala kebaikan maupun keburukan yang telah kita lakukan selama ini.

“Kini saatnya bagi kita untuk optimis menatap masa depan yang lebih baik, lebih bermanfaat, lebih bermarwah, lebih maju dan lebih sejahtera, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” ujarnya.

Menurut Bupati Mlaang bahwa dibalik setiap momen pergantian tahun seperti ini, ada dzat Yang Maha Kuasa, Sang Pencipta, Allah SWT, yang mana melalui kekuasaan dan kehendak-Nya, dengan mudah dapat melakukan perputaran siang dan malam, sehingga berganti hari, berganti minggu, berganti bulan dan berganti tahun. Tiada kata yang lebih pantas bagi kita selain terus bersyukur dan berdzikir mengharap berkah serta ridho-Nya semata. 

“Mari kita doakan daerah kita, agar menjadi negeri yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur, negeri yang maju dan sejahtera, serta dijauhkan dari segala macam musibah serta bencana, sembari kita senantiasa berupaya untuk menjadi insan manusia yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” terangnya.

Bupati Malang menjelaskan bahwa Pendemi Covid-19 masih belum berakhir. Saat ini di Wilayah Kabupaten Malang status Positif Covid-19 kembali naik.

“Mari kita Patuhi Protokol Kesehatan dan mari kita sukseskan proses vaksinasi di Kabupaten Malang sekaligus mari kita doakan semoga Kabupaten Malang segera terhindar dari Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait