Mahasiswa KKN-T UNIRA Malang Gelar Bimbel Gratis

  • Whatsapp
Foto : Mahasiswa kkn Unira Malang saat berikan bimbel gratis
Foto : Mahasiswa kkn Unira Malang saat berikan bimbel gratis

MALANGSATU.ID – Mahasiswa KKN-T Unira Malang memberikan bimbel gratis bagi anak-anak di Desa Balesari Dusun Nanasan Kampung Damprit, Kecamatan Ngajum.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 2 KKN-T Unira Malang 2022 ini merupakan mahasiswa Fakultas FISIP dan FEB Unira Malang.

Menurut salah satu anggota KKN-T Unita Malang, Kirana mengatakan, bahwa program bimbel gratis bagi anak- anak ini bertujuan untuk membantu anak-anak dalam belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan di sekolah.

“Materi yang diajarkan juga bermacam-macam mulai dari belajar bahasa Inggris, belajar membaca, menulis dan menghafal”, ujarnya, Jumat 22/7/2022.

Kirana mengatakan bahwa kegiatan bimbel ini dilaksanakan setiap hari.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap hari, kecuali hari kamis dan jum’at, Kegiatan ini kami bangun untuk memudahkan anak-anak dalam mengerjakan pekerjaan rumah (PR), dan sebagian lainnya diajarkan membaca, menulis juga menghafal pelajaran dengan lagu-lagu yang menarik” tuturnya.

Bimbel gratis yang diberikan mahasiswa kepada anak-anak tersebut sesuai dengan minat belajar mereka masing-masing. Ada anak kelas 6 SD yang ingin belajar bahasa inggris, anak kelas 3 yang belajar matematika, bahkan sampai anak yang belum bisa membaca pun diajari baca tulis huruf abjad.

Menurut Kirana, belajar mengajar yang dilaksanakan di Posko mahasiswa Unira Malang selama kurang lebih 1 jam tersebut sangat menyenangkan karena metode belajar yang diberikan tidak membosankan.

“Bimbel gratis yang diberikan oleh Mahasiswa KKN-T Kelompok 2 ini dilakukan 5 pertemuan dalam seminggu yakni setiap hari selain Kamis dan Minggu pada pukul 16.00-17.00 WIB”, terangnya.

Kirana mengataka bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat anak-anak dalam belajar.

“Mereka dapat mengembangkan kemampuan anak agar lebih cepat dan sesuai harapan. Di sisi lain, mahasiswa dapat belajar mengahadapi karakter anak serta belajar menjadi guru guna mencerdaskan generasi bangsa”, ujarnya.

Sementara itu, menurut Faishol selaku Wakil Ketua Mahasiswa KKN-T Dusun Nanasan, mengatakan bahwa harapan dari kegiatan bimbel ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk belajar.

“Harapan besar kami dengan adanya Bimbel gratis yang kami adakan ini bisa membuat adik-adik semakin bersemangat dalam menuntut ilmu guna menggapai cita-cita mereka kelak,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait