Keluarga Korban Lakalantas Asal Malang Tuntut Sopir Truk Diproses Hukum

  • Whatsapp
Foto : Prosesi pemakaman korban kecelakaan dipasuruan
Foto : Prosesi pemakaman korban kecelakaan dipasuruan

MALANGSATU.ID – Keluarga Korban lakalantas yang menewaskan pelajar asal Kabupaten Malang menuntut sopir truk yang sempat melarikan diri usai menabrak, diproses sesuai hukum.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh paman korban, Kardi Malik Fahath, yang mengatakan bahwa keluarga korban meminta sopir truk diproses hukum.

“Kami minta supaya sopir truk diproses hukum. Tidak ada kata damai. Karena dia (sopir truk, red) sebelumnya tidak memiliki itikad baik dengan kabur usai kejadian,” ujarnya, Kamis 7/7/2022.

Kardi menegaskan, tidak ada kata damai dalam perkara ini. Sekalipun dari pihak sopir sudah berusaha melakukan pendekatan pada keluarga korban.

“Perwakilan dari keluarga sopir sempat menghubungi kami untuk berdamai. Tetapi kami tegaskan supaya kasus ini diproses sesuai hukum,” terangnya.

Bahkan Kardi mengatakan jika perlu, pihak keluarga akan meminta bantuan hukum kelembaga Bantuan hukum PCNU Kabupaten Malang.

“Kami sudah komunikasi dengan pengacara di LPBH NU Kabupaten Malang, dan siap membantu kami dalam perkara ini”, tandasnya.

Terkait kasus kecelakaan ini, lanjut Kardi Malik Fahath, Unit Laka Lantas Polres Pasuruan telah mengamankan sopir truk. Meski sebelumnya sopir truk sempat kabur.

Polisi juga sudah meminta beberapa keterangan saksi. Sudah ada dua orang yang diperiksa, yakni teman korban yang membonceng dan saksi warga sekitar lokasi yang mengetahui kejadiannya.

“Sore ini (Kamis sore, red) petugas juga akan memeriksa satpam yang mengetahui persis kejadiannya. Nantinya kami (keluarga) juga akan menambah tiga orang saksi lagi dari warga sekitar,” terangnya.

Sebagai informasi, Navisha Valentina Maharani (17), menjadi korban kecelakaan. Nyawa pelajar asal Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini melayang akibat mengalami luka serius di kepala setelah terlindas roda truk.

Peristiwa kecelakaan terjadi Senin (5/7/22) petang pukul 18.00 WIB. Kejadiannya di jalan raya jurusan Pasuruan-Malang di Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kronologisnya, Truck Wing Box L-9016-UV yang dikemudikan Hadi Mustofa (50), warga Dayurejo, Kecamatan Prigen, melaju dari arah utara menuju selatan

Sesampainya di TKP, truk hendak menyalip sepeda motor Honda Beat N-4151-TDB. Motor itu dikendarai Putri (18) pelajar asal Kecamatan Wonorejo Kabupatan Pasuruan yang berboncengan dengan korban.

Saat menyalip, truk terlalu ke kiri dan menyerempet sepeda motor. Setelah diserempet, sepeda motor dan pengemudinya oleng lalu terjatuh ke arah kiri.

Sementara, pelajar asal Malang yang dibonceng jatuh ke kanan. Seketika korban terlindas ban belakang kiri truk. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait