Gelar Sosialisasi Perlindungan Terhadap Korban Kekerasan Perempuan Dan Anak, LKKNU Inisiasi Adanya KPK

  • Whatsapp
Foto : Ketua LKKNU Kab Malang bersama peserta sosialisasi
Foto : Ketua LKKNU Kab Malang bersama peserta sosialisasi

MALANGSATU.ID – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Malang menjalin sinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemkab Malang dengan menggelar sosialisasi peningkatan pengetahuan dan pemahaman pentingnya perlindungan bagi korban kekerasan terhadap perempuan di Kabuoaten Malang, kegiatan di dilaksanakan di ruang rapat Anusapati kantor Bupati Malang, Rabu, 27/7/2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut mrnghadirkan pemateri guru besar UM, Hj. Umi Dayati.
Tampak hadir kepala Dinas DP3A Kabupaten Malang, dr. Arbani, ketua LKKNU Kabupaten Malang, Abdul Majid, pengurus PCNU Kabupaten Malang, Agus Wahono.

Menurut Ketua LKKNU Kabupaten Malang, Abdul Majid bahwa Kegiatan sosialisasi ini dilakukan menjadu dua claster, yakni dilaksanakan hari ini dan besok dengan melibatkan peserta dari unsur pengurus MWC LKKNU se Kabupaten Malang.

“Kami bekerjasama dengan DP3A Pemkab Malang dalam melaksanakan kegiatan ini, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari sinergi yang sudah dilakukan PCNU Kabupaten dengan Pemkab Malang”, ujarnya.

Abdul Majid mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan pentingnya perlindungan terhadap korban kekerasan perempuan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kedepan sudah tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan, kalaupun ada sudah bisa ditangani dengan cepat”, ujarnya.

Abdul majid, Ketua LKKNU Kabupaten Malang menyampaikan bahwa kegiatan hari ini salah satu bebtuk komitmen LKKNU dalam mengupayakan dan memaksimalkan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan anak, dengan krgiatan yang salah satunya adalah edukasi sosoalisasi.

“Harapan kami dari kegiatan sosialisasi ini terus berlanjut tidak hanya serimonial saja tapi ada implementasi pendampingan terhadap keluarga dan jamaah NU dalam menujuh satu abad NU”, ujarnya.

Abdul Majid juga menyampaikan dan berharap pemerintah Kabupaten Malang terus mendukung kegiatan dan program-program PCNU Kabupaten Malang yang dilaksanakan lembaga khususnya LKKNU.

“Harapan kedepan, kami menginisiasi terbentuknya Kader Pendamping keluarga (KPK) untuk masyarakat Kabuoaten Malang, dengan adanya kader pendamping, maka akan bisa maksimal mendampingi warga dan jamaah NU di dalamm bidang kesejahteraan masyarakat kabupaten Malang”, terangnya.

Sementara itu, menurut Kepala DP3A Pemkab Malang, dr. Arbani mengatakan bahwa Wilayah Kabupaten Malang yang luas dan besar serta masyarakatnya yang berdinamika, maka DP3A Pemkab Mlaang perlu ada nya sosialisasi dan memberikan pemahaman dalam perlindungan kekerasan perempuan dan perlindungan anak, oleh sebab itu butuh dukungan dan kerja sama khususnya dengan lembaga NU yang dalam hal ini kerja sama dengan LKKNU Kabupaten Malang.

“Dalam rangka mewujudkan visi, misi dan program Bupati Malang dengan vis Malang Makmur, sangat tepat kalau kami melakukan hal-hhal yang seperti saat ini dilakdanakan oleh DP3A semoga kedepan kegiatan ini tidak hanya sosialisasi tetapi bisa d tindak lanjuti dalam program lainnya, seperti TOT dan menberikan fasilitas lainnya”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait