Bangun Kantor Secara Mandiri, PC Lazisnu Kab Malang Mantab kan Gerakan 3S

  • Whatsapp
Foto : Rois Syuriyah PCNU Kab Malang didampingi ketua Lazisnu saat peletakan batu pertama
Foto : Rois Syuriyah PCNU Kab Malang didampingi ketua Lazisnu saat peletakan batu pertama

MALANGSATU.ID – PC Lazisnu Kabupaten Malang bangun kantor sebagai pusat gerakan kemandirian organisasi, pembangunan kantor tersebut dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Malang, Sabtu, 2/7/2022.

Bacaan Lainnya

Pembangunan kantor PC Lazisnu Kabupaten Malang berdua di kawasan gedung PCNU Malang di Jalan Krapyak, Kepanjen.

Menurut Ketua PC Lazisnu Kabupaten Malang, Imam Masruri bahwa pembangunan Kantor PC Lazisnu Malang sebagai pusat gerakan kemandirian organisasi, dan pembnagunan ini diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp 103 juta.

“Letaknya berada di kawasan Gedung serbaguna PCNU Kabupaten Malang, dengan luas 5×10 meter per segi. Dana tersebut diambilkan dari dana operasional PC Lazisnu Malang”, ujarnya.

Imam Masruri mengatakan bahwa nantinya kantor tersebut akan di bagi menjadi beberapa ruangan.

“Nanti akan dibagi menjadi beberapa ruangan seperti resepsionis, ruang rapat, dan ruang khusus pengurus harian,” ujarnya.

Menurut Cak Ruri, begitu biasa akrab dipanggil bahwa PC Lazisnu Malang kantornya numpang, dan harapannya dengan dibangunnya kantor sendiri yang representatif bisa menambah Gerakan 3S (sedekah sedino sak ikhlase) di seluruh ranting NU di Malang semakin bergairah dan bisa membawa manfaat yang lebih luas.

“Kami juga akan merekrut staf yang bertugas menangani admisnistrasi di kantor nanti sehingga semua surat-menyurat dan aktivitas pengurus dan lainnya bisa terpusat di kantor,” terangnya.

Untuk program Lazisnu Malang dalam satu tahun ini akan difokuskan menggairahkan Gerakan 3S di semua MWC hingga ranting. Sebab, ketika ketika gerakan ini berjalan di semua ranting, dengan sendirinya Ranting NU juga akan berjalan.

Adapun program utama kami terkait pentashorufan menyasar pada empat pilar, yakni; pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan dakwah.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait