Rumah Sedekah NU 2 Karangploso Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa

  • Whatsapp
Foto : KH Nor Shodik Askandar saat berikan santunan
Foto : KH Nor Shodik Askandar saat berikan santunan

MALANGSATU.ID – Rumah Sedekah NU 2 mengadakan acara santunan untuk Yatim dan Dhuafa area Karangploso, Malang, Jum’at (17/06/22).

Bacaan Lainnya

Rumah Sedekah NU 2 merupakan pengembangan dari Rumah Sedekah NU yang berpusat di Perum Royal Orchid, Dau. Seperti halnya Rumah Sedekah NU Pusat, Rumah Sedekah NU 2 yang berlokasi di Bumi Perkasa Regency Karangploso ini juga akan senantiasa berbagi memberikan kemanfaatan untuk masyarakat dengan ciri khasnya sebagai tempat dakwah, kajian muslimat, dan tempat mengaji bagi anak-anak sekitar.

Acara dikemas dengan pembacaan maulid, mauidhoh khasanah, dan diakhiri dengan pemberian santunan secara bergilir kepada yatim dan dhuafa.

Santunan kali ini dihadiri oleh Pengurus Rumah Sedekah NU, Tamu Undangan, dan semua Mitra yang turut berkontribusi dalam acara ini.

Hadir sebagai ketua pelaksana sekaligus pengurus Rumah Sedekah NU 2, Hafidz Murtaji yang juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan para mitra, kyai, dan segenap pengurus rumah sedekah yang mendukung dan membantu terlaksananya acara ini.

Pria yang akrab disapa Gus Hafidz ini juga berharap kegiatan ini bisa istiqomah dilaksanakan sehingga terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Kemudian, Ahmad Fatoni, selaku pengurus Rumah Sedekah NU pusat juga turut hadir dalam acara ini dan mengatakan bahwa kehadiran rumah sedekah NU 2 diharapkan dapat bermanfaat bagi yatim dan dhuafa disekitarnya.

“Semoga acara ini bermanfaat untuk Yatim, Dhuafa dan kita semua. Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada para yatim dan dhuafa yang memang membutuhkan uluran tangan kita” ujarnya.

Sementara itu, H. Noor Shodiq Askandar selaku inisiator Rumah Sedekah NU yang juga turut serta mengawal acara ini hingga akhir mengatakan bahwa dalam harta kita ada hak anak yatim dan dhuafa.

“Harta yang kita miliki bukan sepenuhnya milik kita, ada hak orang lain yang membutuhkan bantuan kita. Tetaplah bersedekah, karena sedekah sebagai pembersih harta. Dengan bersihnya harta, akan semakin lancar jalan rezeki yang Alloh berikan ke kita” pesan Gus Shodiq diakhir Mauidhoh Khasanahnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait