Pemdes Srigonco Bantur Gelar Pelatihan Pembuatan Kerajinan Coco Fiber dan Coco Peat

  • Whatsapp
Foto : Pelatihan di Desa Srigonco Bantur
Foto : Pelatihan di Desa Srigonco Bantur

MALANGSATU.ID – Dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk bisa memperoleh peluang peningkatan perekonomian, salah satunya lewat pemanfaatan kerang dan kulit kelapa yang melimpah di Desa Srigonco Bantur Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Terkait hal ini guna memaksimalkan kemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) berupa kerang dan kulit kelapa yang melimpah, digelar Pelatihan Kerajinan Resin dari Kerang dan pemanfaatan Kulit Kelapa menjadi Coco Fiber dan Coco Peat, Minggu (27/6/2022).

“Kami ingin memaksimalkan pemanfaatan Sumber Daya Alam Desa Srigonco,” tegas Kepala Desa Srigonco Bantur, Didit, Minggu (27/6/2022).

Untuk diketahui kegiatan ini diadakan di Balai Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, dihadiri Kepala Desa Srigonco, Ibu-Ibu PKK dan Karang Taruna Desa Srigonco.

Kegiatan ini merupakan sinergi pemdes dengan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang, yang diwakili Hatta Razhasya Andi Pratama dan Erma Nirmalasari.

“Apa saja kegiatannya? Kegiatannya yaitu pemberian materi tentang Kerajinan Resin Dari Kerang Dan Pemanfaatan Kulit Kelapa Menjadi Coco Fiber dan Coco Peat,” tuturnya.

Ia menjelaskan harapan terkait kegiatan ini. “Apa harapannya? Menjadikan Desa Srigonco Desa yang produktif dalam memanfaatkan Sumber Daya Alam,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait