LPBI NU Kab Malang Gelar Outbound Berbasis PRB

  • Whatsapp
Foto : Tim outbound lpbinu saat fasilitasi MTs Al Hidayah
Foto : Tim outbound lpbinu saat fasilitasi MTs Al Hidayah

MALANGSATU.ID – Tim Outbound PC LPBI NU Kabupaten Malang fasilitasi giat outbound berbasis PRB (Pengurangan Resiko Bencana) bertempat di halaman MTs Al Hidayah Poncokusumo bagi Calon Anggota OSIS MTs Al Hidayah sebagai penutup dalam acara LDKS yang diikuti kurang lebih 40 peserta, Kamis 23/6/ 2022.

Bacaan Lainnya

PC LPBI NU Kabuoaten Malang menerjunkan tim outbound dan memberikan materi yang berbasis PRB (Pengurangan Resiko Bencana) kepada calon anggota OSIS dengan Permainan Permainan yang Edukatif dan Atrakrif.

Menurut Sulton Hasanuddin selaku Waka Kesiswaan MTs Al Hidayah menyampaikan bahwa dengan diadakanya Outbound ini berharap dapat meningkatkan kemampuan anggota Osis dalam membangun kerjasama tim di organisasi.

“Kami harapkan dengan giat outbound ini, anak-anak dapat meningkatkan kemampuannya dalam membangun kerjasama tim didalam menjalankan organisasi OSIS”, ujarnya.

Sulton juga menyampaikan bahwa dengan kehadiran dari LPBI NU ini, pihaknya juga berharap dapat mengenalkan kepada anak didiknya terkait pengurangan risiko bencana.

“Hadirnya tim LPBI NU Ini kami harapkan dapat menambah pengetahuan anak didik kami tentang pentingnya pengurangan risiko bencana sejak dini, ini penting karena wilayah kita ini merupakan daerah rawan bencana”, ujarnya.

Smentara itu, menurut Media Devi selaku Trainer Outbound LPBI NU Kabupaten Malang menyampaikan dengan Materi outbound yang berbasis PRB ini bisa menjadi wahana permainan edukatif yang berbasis pada isu kebencanaan dan lingkungan hidup.

“Kita kenalkan kepada anak-anak terkait pentingnya pengurangan risiko bencana, dan kita sampaikan dengan cara permainan kreatif yang menarik dan edukatif”, terangnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait