Kunjungi Pesantren Di Malang, Kemenparekraf Ajak Santri Berwirausaha di Sektor Digital Marketing

  • Whatsapp
Foto : Sandiaga Uno saat berikan motivasi di salah satu ponpes di Malang
Foto : Sandiaga Uno saat berikan motivasi di salah satu ponpes di Malang

MALANGSATU.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi Ponpes Bahrul Maghfiroh di Kota Malang, Rabu (29/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga memberi motivasi kepada para santri. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan terciptanya 1,1 juta tenaga kerja pada 2022.

Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, berbagai peluang digarap, salah satunya meningkatkan potensi digital marketing di pondok pesantren.

“Jangan takut ambil risiko, kalau mau sukses harus berani gagal,” tegasnya.

Menurut Sandiaga, Ponpes memiliki potensi luar biasa menyokong potensi digital marketing. Para santri bisa menjadi agen yang mengembangkan potensi tersebut di era modern ini.

“Kami harapkan santri bisa lebih mahir digital marketing. Harapan kami mencetak 1,1 juta lapangan kerja pada tahun ini dan 4,4 juta pada 2024,” jelasnya.

Sandiaga juga mengatakan bahwa Kemenparekraf menargetkan 30 juta UMKM terbina pada 2023.

“Saat ini, sudah lebih dari 17 juta UMKM yang mendapatkan binaan. Kementerian cukup optimisi target terpenuhi pada akhir 2023”, tandasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, Prof Bisri menyatakan bahwa para santri di tempatnya telah dididik untuk mengenal digital marketing.

Pihak pondok bahkan memiliki laboratorium khusus yang memproduksi film, video, dan foto.

“Kami punya lab multimedia kreatif. Kami membuat film pendek, video, foto, termasuk kerjasa dengan stasiun TV swasta. Konsentrasinya digital marketing. Kami paham jual keju tidak mudah kalau manual,” ujar mantan rektor Universitas Brawijaya ini. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait