Canangkan Gerakan Kemandirian NU, Lazisnu Kab Malang Gelar Kegiatan Nyambung Sanad Ngaji Koin

  • Whatsapp
Foto : Lazisnu Kab Malang gelar kegiatan nyambung sanad ngaji koin di turen
Foto : Lazisnu Kab Malang gelar kegiatan nyambung sanad ngaji koin di turen

MALANGSATU.ID – Lazisnu Kabupaten Malang gelar Gerakan Nyambung Sanad ngaji Koin yang merupakan gerakan kemandirian Jamiyyah Nahdlatul Ulama, kegiatan ini digelar secara berantai yang bertempat di MWCNU Turen, 26/6/2022.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Lazisnu Kabupaten Malang, Masruri mengatakan bahwa pelaksanaan gerakan nyambung sanad ngaji koin ini di gelar di MWCNU Turen karena telah menjadi percontohan gerakan koin yang sukses di Kabupaten Malang.

“Kami laksanakan kegiatan ini di MWCNU Turen karena Turen telah berhasil dan sukses dalam gerakan koin NU kemandirian NU ini”, ujarnya.

Masruri berharap bahwa nantinya kesuksesan MWCNU Turen ini akan menular ke MWCNU lainnya di Kabupaten Malang.

“Kami ingin kesuksesan MWCNU Turen ini menular ke MWCNU lainnya, sehingga nantinya betul-betul terwujud kemandirian Jam’iyyah NU ini”, ujarnya.

Ketua Lazisnu Kabupaten Malang ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara bergelombang, yang melibatkan 33 MWCNU se Kabupaten Malang.

“Harapkan dengan gerakan ini, maka akan membudayakan gerakan Infaq berjamaah, kegiatan ini terdiri dari tiga gelombang yang melibatkan 33 MWCNU dan Kehadiran masing masing MWCNU hampir 100 persen dengan target nanti akan bisa muncul kesuksesan seperti yang telah dilakukan oleh MWCNU Turen”, terangnya.

Dia menyebutkan bahwa rata-rata perbulan di MWCNU Turen dapat mengumpulkan kisaran 150 juta perbulan dan sampai saat ini sudah di laksanakan 41 pentong koin mulai awal pergerakan dan menghasilkan uang 7 Milyar labih”, jelasnya.

Sebagai informasi bahwa pelaksanaan kegiatan nyambung sanad ngaji koin ini dilakukan secara bergelombang dalam 3 tahapan yakni dimulai pada Minggu 12 Juni 2022 di Kantor Ranting NU Sawahan Kecamatan Turen dilanjutkan pada Minggu, 19 Juni 2022 di Aula Serbaguna Talok Kecamatan Turen kemudian hari ini, Minggu, 26 Juni 2022 di Gedung Serbaguna Al Azhar Kelurahan Turen Kecamatan Turen.
Total Peserta 369 orang dari Unsur MWCNU, MWC Lazisnu, dan Ranting Lazisnu se Kabupaten Malang (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait