Perkemahan Perjusami Pragadi SDN Purwodadi 3, Begini Harapan Kepsek

  • Whatsapp
Foto : Kegiatan persami SDN Tirtoyudo
Foto : Kegiatan persami SDN Tirtoyudo

MALANGSATU.ID – SDN Purwodadi 3 Tirtoyudo Kabupaten Malang mengadakan Perkemahan Pramuka Perjusami Pragadi 2022. Dalam kegiatan yang diadakan dengan protokol kesehatan ini, Kepala Sekolah mempunyai sejumlah harapan

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan ini agar tercapai pendidikan karakter anak menjadi mandiri, religius, cinta tanah air/rasa nasionalisme dan meningkatkan teknik ketrampilan kepramukaan,” tegas Kepala Sekolah SDN Purwodadi 03, Muliyono, SP.d, Sabtu (15/1/2022).

Sekilas info guna memupuk rasa Nasionalisme dan membentuk siswa menjadi insan berkarakter, SDN Purwodadi 3 Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang menggelar Perkemahan Pramuka bertema Perjusami Pragadi 2022.

Diketahui, ekstra kurikuler kepramukaan di sekolah ini dilaksanakan mulai dari Pramuka siaga dan penggalang dengan kegiatan pada setiap Hari Jumat.

Kali ini peserta kegiatan dari kelas 4, 5, dan 6 Pramuka Penggalang. Kegiatan dijalankan dengan protokol kesehatan, dimana 90 peserta sudah vaksin, termasuk guru juga.

Kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap tahun 2 kali di akhir semester. Materi utama adalah teknik kepramukaan, ada pula pensi (pentas seni) bertujuan mengoptimalkan segala potensi seni desa, serta ada juga materi PMI remaja.

SDN Purwodadi 03 termasuk spesial karena menjalin kerjasama program dengan Palang Merah Jepang.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah dari dewan guru pembina, dan Komunitas Pramuka Rimba Raya Coconut.

“Harapannya dengan kegiatan ini terbentuk karakter anak yang mandiri, religius, dan cinta tanah ai,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait