Hadir Di UMM, Erick Tohir : Jangan Jadi Generasi Rebahan

  • Whatsapp
Foto : Menteri BUMN saat berikan motivasi kepada mahasiswa UMM
Foto : Menteri BUMN saat berikan motivasi kepada mahasiswa UMM

MALANGSATU.ID – Menteri BUMN RI Erick Thohir berikan motivasi dan semangat bagi mahasiswa UMM Malang, Menteri Erik Tohir menyampaikan hal tersebut saat menjadi narasumber bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Talkshow Transformasi Digital di Dome UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), Sabtu 15/1/2022.

Bacaan Lainnya

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam kesempatan tersebut menyampaikan peluang Indonesia menjadi negara yang ekonominya terbesar nomor empat di dunia pada tahun 2045 mendatang.

Erick Thohir juga mengajak dialog salah satu mahasiswa UMM yang tampak begitu antusias. Dia menanyakan apa cita-cita dan upaya untuk mencapai cita-cita tersebut.

Erick Tohir menegaskan, bahwa investasi sumber daya manusia adalah hal mutlak dilakukan. Terutama generasi muda, research and development (RnD), dan inovasi adalah kunci pertumbuhan di tahun 2045.

“Tidak mungkin kita membangun ekonomi tanpa pembukaan lapangan pekerjaan dan menciptakan pengusaha-pengusaha baru,” ungkapnya.

Erick Thohir, mengatakan bahwa bangsa Indonesia harus membangun ekosistem Indonesia untuk Indonesia. Ia berpesan generasi muda tidak menjadi generasi rebahan yang konsumtif, tapi menjadi generasi yang produktif.

“Indonesia tidak mungkin tumbuh sendiri harus bekerjasama dengan bangsa lain. Tapi kita harus memetakan mana yang bisa dikerjakan sendiri, dan mana yang membutuhkan bantuan teknologi,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait