Sokong Herd Immunity, STIKES Kepanjen Vaksinasi di 3 Kecamatan

  • Whatsapp
Foto : wakil bupati Malang saat tinjau pelaksanaan vaksinasi
Foto : wakil bupati Malang saat tinjau pelaksanaan vaksinasi

MALANGSATU.ID – Menyokong pencapaian Herd Immunity, STIKES Kepanjen Kabupaten Malang menjalankan kegiatan vaksinasi di 3 kecamatan di Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar. Semoga membawa kemanfaatan maksimal vaksinasi di 3 Kecamatan ini,” tegas Ketua STIKES Kepanjen, Dr. Riza Fikriana, S.Kep.Ns., M.Kep, Senin (11/10/2021).

Seperti diketahui, Minggu, 10 Oktober 2021 lalu, relawan mahasiswa dan Dosen STIKes Kepanjen yang disebar di 3 (tiga) tempat berbeda yaitu di Desa Kemulan Kecamatan Turen, Desa Sumber Wangi Kecamatan Gedangan dan di Desa Gunung Pandak Kecamatan Pagelaran melakukan giat vaksinasi.

Pemerintah Desa Kemulan Kecamatan Turen bersama Tim Polres Malang mengadakan vaksinasi massal bagi seluruh Warga Desa Kemulan di balai desa setempat dan SDN Sumbersuko.

Vaksinasi dilakukan secara bertahap dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan berlebihan.

Secara istimewa, giat tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Muhadjir Effendy.

Didampingi Forkopimda Malang, Bupati Malang Drs H. Sanusi dan Wakil Bupati Malang Drs Didik Gatot Subroto, Dandim 0818 Letkol Infanteri Dedi Yusub serta Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra E.A.

Adapun relawan mahasiswa dan Dosen STIKes yang menjadi petugas vaksinator sebanyak 12 orang dan telah memvaksin 500 orang.

Dalam sambutannya Menko PMK mengapresiasi para petugas dan relawan yang telah berkolaborasi dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malang ini.

Ditempat terpisah dalam waktu yang bersamaan, Pemerintah Desa Sumber Wangi Kecamatan Gedangan juga melakukan giat vaksinasi massal untuk warga setempat.

Relawan giat vaksinasi di Desa Sumber Wangi adalah kolaborasi antara Petugas Puskesmas dan Dosen STIKes Kepanjen sebagai vaksinator.

Dosen yang terlibat dalam giat tersebut sebanyak 3 relawan dan telah memvaksin 400 orang.

Di Desa Gunung Pandak Kecamatan Pagelaran, Pemerintah Desa juga melakukan vaksinasi massal di tempat tersebut.

Sedangkan di Desa Gunung Pandak juga bersinergi antara petugas Puskesmas dan Mahasiswa STIKes, dibantu oleh Polsek dan Koramil setempat telah memvaksin 200 orang dan melibatkan relawan dari mahasiswa STIKes sebanyak 6 orang.

Sementara itu, salah satu mahasiswa alih jalur Perawat ICCU RSUD Kanjuruhan yang bertugas sebagai relawan vaksinator, Nanang mengatakan, dirinya bersyukur terlibat dalam aksi panggilan negeri untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi ini.

“Saya merasa senang bisa berpartisipasi untuk aksi kemanusiaan ini. Semoga memberikan faedah optimal mengusir virus Covid dari Nusantara,” tukasnya.

“Selain merupakan bagian dari upaya STIKes Kepanjen mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malang ini kami juga mengajarkan adik- adik mahasiswa untuk mengimplementasikan keilmuan langsung kepada masyarakat,” pungkas Ketua STIKES Kepanjen. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait