Polres Malang dan Polsek Turen Vaksinasi Door To Door Lansia di Tawangrejeni Turen

  • Whatsapp
Foto : Pelaksanaan vaksinasi door to door oleh polres malang
Foto : Pelaksanaan vaksinasi door to door oleh polres malang

MALANGSATU.ID – Guna pencapaian kekebalan komunal, Polres Malang, bersama Polsek Turen dan Pemerintahan Desa Tawangrejeni Kabupaten Malang, menggelar vaksinasi door to door, mendatangi rumah warga lansia.

Bacaan Lainnya

Dalam giat ini, Kapolsek Turen Kompol Suko Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Dwi Kurnia turun langsung ikut mendampingi pelaksanaan percepatan vaksinasi.

“Vaksinasi door to door dengan sasaran lansia di Desa Tawangrejeni Kecamatan Turen Kabupaten Malang, diadakan Selasa (19/10/2021) siang,” tegas Kapolsek Turen Kompol Suko Wahyudi.

Sebanyak 12 peserta vaksinasi baik dari lansia dan warga menjadi sasaran karena kondisinya yang tidak memungkinkan mendatangi gerai vaksin.

Sebelum dilakukan vaksinasi, para lansia ini terlebih dahulu dilakukan screening, berupa pengecekan kesehatan mulai dari tekanan darah, gula darah dan penyakit penyerta.

”Ini adalah bagian vaksinasi door to door. Karena tidak memungkinkan warga mendatangi lokasi vaksin karena banyak kendala diantaranya lokasi jauh, tidak ada kendaraan dan tidak ada yang mengantar ke lokasi vaksinasi,” ujar Kapolsek Turen.

Program door to door merupakan gebrakan Kapolsek Turen bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah Desa Tawangrejeni agar percepatan Vaksinasi di desa dapat segera tercapai.

“Kami akan akan terus bekerjasama dengan instansi terkait agar percepatan vaksinasi di Wilayah Kecamatan Turen segera tercapai,” tambah Kapolsek.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah melaksanakan vaksin.

Terutama sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Tetap Jaga 5 M. Agar Covid 19 dapat dikendalikan,” pungkas Kapolsek. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait