Peringati Hari Santri Nasional, Unira Malang Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp
Foto : Pelaksanaan vaksin di unira malang
Foto : Pelaksanaan vaksin di unira malang

MALANGSATU.ID – Peringati Hari Santri Nasional, Unira Malang gelar vaksinasi tahap pertama bertempat di kampus Unira Malang, Sabtu 23/2021.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi ini diperuntukkan untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus Unira Malang, dengan vaksin astra zeneca.

Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan satgas Covid NU Malang Raya yang dikomandani oleh dr. Syifa.

Vaksinasi ini diikuti oleh mahasiswa dan civitas akademika Universitas Islam Raden Rahmat dan juga masyarakat sekitar kampus.

Tampak hadir dalam giat vaksinasi tersebut, Rektor Unira Malang H. Imron Rosyadi Hamid, dr. Syifa dan seluruh wakil rektor serta akademika Unira Malang.

R.M Mahrus Alie, Humas Unira Malang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka sebagai ikhtiar pencegahan dan menekan angka covid- 19 di lingkungan kampus pada khususnya, agar dapat segera dilakukan perkualihan tatap muka, dan juga bagi lingkungan masyarakat sekitar.

“Vaksinasi ini sebagai upaya mewujudkan kekebalan komunitas, harapannya adalah agar kegiatan perkuliahan segera dilakukan secara tatap muka”, ujarnya.

Sementara itu, Drs. Imron Rosyadi Hamid, SE., M.Si sebagai Rektor Unira Malang mengucapkan terima kasih kepada dr. Syifa dan semua pihak terkait atas terlaksananya kegiatan vaksinasi dosis pertama ini.

“Kegiatan ini tentunya berkontribusi dalam mengatasi pandemi covid-19 dengan terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat, khususnya di Kabupaten Malang”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama dr. Syifa selaku Ketua Satgas Covid NU Malang raya mengingatkan bahwa meski jumlah penularan telah menurun, disiplin protokol kesehatan perlu tetap dilaksanakan.

“Vaksinasi dapat memberi perlindungan maksimal, namun tetap diiringi dengan penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan”, jelasnya.

dr. Syifa juga mengatakan bahwa penguatan ketersediaan stok dan percepatan distribusi vaksin secara tepat guna adalah kunci utama penanganan pandemi covid 19.

“Namun masyarakat harus selalu mengingat untuk memaksimalkan hal itu, protokol kesehatan harus tetap diperkuat dan dijalankan dengan penuh kesadaran”,pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait