Dikunjungi Penilai ADWI, Pokdarwis dan Kades Sanankerto Turen Nyatakan Yakin Terpilih

  • Whatsapp
Foto : Tim penilai ADWI saat kunjungi Bon Pring sanankerto Turen
Foto : Tim penilai ADWI saat kunjungi Bon Pring sanankerto Turen

MALANGSATU.ID – Dalam rangka Penilaian Top 10 Anugerah Desa Wisata Indonesia, rombongan juri Kemenparekraf RI mendatangi Desa wisata Sanankerto Kecamatan Turen, Kamis (14/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Dengan percepatan vaksinasi di Kecamatan Turen khususnya Desa Sanankerto semoga bisa menjadi alasan untuk meningkatkan wisatawan di Boonpring yang akan menjadi salah satu sarana untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” tegas PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedhantara.

Ajang bergengsi ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) menjadi simbol prestisius dan membanggakan cerminan kemajuan Desa Wisata di Kabupaten Malang.

Sementara itu, Kepala Desa menuturkan yakin bisa terpilih. “Kami perangkat desa dan masyarakat yakin desa kami mampu menjadi Desa Wisata yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar serta mampu memberi hiburan masyarakat luas,” tegas Kades Sanankerto Subur.

Seperti diketahui, telah hadir tim penilai ADWI yaitu 2 orang Juri dari Kemenparekraf RI (Prof. Azril Azhari dan Prof. Fatma Lestari). Turut hadir jajaran OPD Kabupaten Malang, jajaran Muspika Turen, Kades Sanankerto dan stakeholder. Direncanakan hasil akhir diumumkan, diperkirakan bulan Desember nanti.

Senada Kades Indra Wahyudi Ketua Pokdarwis Sanankerto memaparkan keyakinannya. “Kans bisa menang diperkirakan mencapai 95%. Karena eko wisata ini mengangkat wisata alami dan tradisional serta pemberdayaan masyarakat sekitar untuk meningkatkan geliat ekonominya,”
jelas Ketua Pokdarwis Sanankerto, Indra Wahyudi.

“Adapun manfaat positif kalau menang: bisa mengangkat nama Kabupaten Malang khususnya Desa Sanankerto Kecamatan Turen. Harapannya semoga: menjadi yang terbaik dan bisa memberi kemanfaatan bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait