Jaasmara Laporkan Wali Kota Malang Ke Polres Malang

  • Whatsapp
Foto : Aktivis jaasmara saat laporkan wali kota malang di polres malang
Foto : Aktivis jaasmara saat laporkan wali kota malang di polres malang

MALANGSATU.ID – Jaringan Aliansi Aktivis Malang Raya (Jaasmara) melaporkan Wali Kota Malang, Sutiaji ke Polres Malang. Hal ini terkait dengan giat Gowes Wali Kota Malang Sutiaji yang diduga masuk ke Pantai Kondang Merak saat masih PPKM Level 3 dan saat wisata pantai di Malang selatan masih tutup.

Bacaan Lainnya

Ahmad Khosaeri, Koordinator Jaasmara mengatakan bahwa pihaknya melaporkan Wali Kota Malang Sutiaji dan sembilan orang pejabat dari Pemkot Malang terkait dugaan pelanggaran PPKM.

“Selain Wali Kota Malang, ada beberapa pejabat Pemkot Malang yang juga kami laporkan,” ujarnya, Senin 20/9/2021.

Menurut Ahmad Khusairi, kesembilan orang yang dilaporkan tersebut adalah Sekda Kota Malang Erik Setianto, Kadishub Kota Malang Heru Mulyono, beberapa kepala OPD Pemkot Malang, camat se-Kota Malang, perwakilan lurah se-Kota Malang, anggota Satpol PP Kota Malang, dan Dishub Kota Malang.

“Rombongan tersebut membawa kendaraan dinas dan kendaraan pribadi. Selain itu lebih dari 50 orang ada di dalam rombongan tersebut,” ungkapnya.

Khusairi mengatakan bahwa aksi menerobos ke destinasi wisata yang tutup akibat PPKM, memberi contoh buruk ke masyarakat.

“Ini tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Selain itu, ada penerobosan disertai paksaan masuk ke Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang,” tegasnya.

Khusairi berharap Polres Malang dapat segera menindaklanjuti laporan gowes Wali Kota Malang Sutiaji diduga langgar PPKM tersebut. 

“Jaasmara berasal dari Malang Raya. Dalam kesempatan ini, warga Kota Malang juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kabupaten Malang yang Wali Kota Malang tidak memberikan contoh baik,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait