PPPKM Turun Level 3, Pemkab Malang Lakukan Hal Ini

  • Whatsapp
Foto : Rakor forkopimda terkait penangan covid 19
Foto : Rakor forkopimda terkait penangan covid 19

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, H. M. Sanusi menyampaikan turunnya level PPKM Malang Raya menjadi Level 3 secara otomatis nanti mengubah perlakuan terhadap kegiatan sosial masyarakat dan tempat sentral perekonomian akan berubah sesuai aturan Menteri Dalam Negeri.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Bupati Malang menegaskan, upaya maksimalkan pelaksanaan pemindahan isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpusat (isoter) tetap akan dijalankan. Bahkan, targetnya dalam tiga hari ini sudah tidak ada isoman lagi di seluruh wilayah Kabupaten Malang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Malang usai memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Pergerakan Isoter dan Pelaksanaan Vaksinasi di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Senin 30/8/2021 malam.

Rakor ini juga dihadiri Wakil Bupati Malang, Kapolres Malang, Ka. Kesdam V Brawijaya, Direktur RSSA sekaligus Kandinkes Prov. Jawa Timur, Kasdim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wakapolres Batu, Kejaksaan Negeri, sejumlah Kepala OPD dan Muspika dari 33 Kecamatan se Kabupaten Malang.

”Alternatifnya adalah dipindahkan ke isoter yang dikelola oleh Pemkab Malang sehingga isoman yang tersisa 92 orang ini nanti akan dipindahkan semuanya. Untuk yang berdomisili di wilayah bagian selatan itu dipindah ke Rusunawa atau di Hotel Mirable Kepanjen. Sedangkan, bagian utara itu ke SMPN 1 Singosari dan di Rumah Sakit Jiwa Lawang. Terutama bagi isoman yang tanpa gejala. Sedangkan yang tidak bisa ke isoter itu akan dipindah ke Rumah Sakit Lapangan dan di RSUD Saiful Anwar,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Malang juga menegaskan, pelaksanaan vaksinasi tingkat Kabupaten Malang mulai besok dapat dilakukan sebanyak 20 ribu vaksin.

“Targetnya, tiap hari bisa mencapai 25 ribu vaksin dengan catatan vaksin dari Dinkes Provinsi Jatim rutin datang ke Kabupaten Malang. Untuk mencapai angka tersebut, vaksinator yang sudah dikelola dan dikoordinir Dinas Kesehatan Kabupaten Malang fokus penuh melaksanakan tugas vaksinasi sebanyak 20 ribu. Sedangkan lembaga lain yang mengadakan kegiatan vaksinasi itu bisa dibantu oleh relawan”, Pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait