Mahasiswa dan Dosen STIKes Kepanjen Mengikuti Program Kampus Mengajar Kemendikbud RI

  • Whatsapp
Foto : Apel pemberangkatan mahasiswa kkn stikes
Foto : Apel pemberangkatan mahasiswa kkn stikes

MALANGSATU.ID – Turut memberikan kontribusi dalam Program Kampus Mengajar,
Kemendikbud RI tahun 2021, mahasiswa dan Dosen STIKes Kepanjen diberangkatkan.

Bacaan Lainnya

“Tujuan Program Kampus Mengajar ini merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud RI agar dapat mengimplementasikan keilmuan yang dimiliki oleh adik-adik mahasiswa secara langsung di masyarakat,” tegas
Ketua STIKes Kepanjen Dr. Riza Fikriana ,S,Kep,Ns.,M.Kep.

Sekilas info, bertempat di halaman depan Kampus STIKes Kepanjen dilaksanakan apel sesuai protokol kesehatan pemberangkatan Dosen dan Mahasiswa STIKes Kepanjen dalam Program Kampus Mengajar Kampus Merdeka Kemendikbud RI tahun 2021 dengan Pembina Apel Ketua STIKes Kepanjen Dr. Riza Fikriana ,S,Kep,Ns.,M.Kep. baru-baru ini.

Apel yang diikuti sebanyak 134 mahasiswa secara virtual di ruang zoom dan 2 Dosen serta 17 Mahasiswa secara offline yang akan mengikuti kegiatan Kampus Mengajar Kampus Merdeka Kemendikbud Angkatan ke-2 tahun 2021 ini.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu semester mulai bulan Agustus 2021 sampai dengan Desember 2021 dengan terbagi di berbagai wilayah di Jawa Timur, ada yang di Malang Raya, Pasuruan maupun Probolinggo.

Riza menuturkan, tujuan lain adalah menggali potensi-potensi yang dimiliki para mahasiswa dan mahasiswi kesehatan sehingga membentuk karakter yang peduli, bertanggung jawab dan berbudi pekerti.

Riza dalam sambutannya menyampaikan kepada para delegasi yang lolos program Kampus Mengajar ini, untuk menjaga sikap serta menjunjung tinggi etika menjaga nama baik almamater, menjaga citra baik institusi. “Berilah contoh yang baik melalui sikap, disiplin serta tingkah laku seorang calon tenaga kesehatan harapan bangsa maupun masyarakat,” terangnya.

“Saya berpesan selalu jaga kesehatan, saya tekankan arti penting kerjasama tim, sinergi serta berusahalah maksimal dan berikan yang terbaik untuk mengabdi di daerah masing-masing. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi kita semuanya untuk terus berkarya dan mengabdi untuk negeri,” pungkas Riza. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait