Tidak Serius Terapkan PPKM Darurat, Camat Terancam Sanksi

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang saat gelar rakor penerapan PPKM Darurat bersama forkopimda dan camat se kab malang
Foto : Bupati Malang saat gelar rakor penerapan PPKM Darurat bersama forkopimda dan camat se kab malang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi diberikan peringatan kepada seluruh camat yang tidak serius dalam menerapkan peraturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Bupati Malang saat lakukan rakor PPKM Darurat bersama Forkopimda di pendopo Pemkab Malang, bahwa pihaknya akan mengevaluasi bahkan memberikan sanksi bagi Camat yang tidak bersungguh-sungguh dalam menerapkan peraturan PPKM Darurat.

Peringatan ini disampaikan oleh Bupati Malang HM Sanusi di hadapan para Camat secara virtual dalam Rakor PPKM Darurat bersama Forkopimda, Sabtu 3/7/2021.

Dalam rakor tersebut juga dihadiri Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat.

Bupati Malang mengatakan bahwa berdasarkan instruksi Mendagri dan Gubernur, dirinya diberikan kewenangan untuk memberikan sanksi.

“Adanya instruksi langsung dari Mendagri dan Gubernur kepada saya selaku Bupati Malang, yang memberikan kewenangan untuk memberikan sanksi dan evaluasi kepada Camat yang tidak sungguh-sungguh dalam melaksanakan PPKM Darurat ini,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, sesuai Inmendagri No 16 tahun 2021, bahwa seluruh elemen pemerintah dan Masyarakat harus benar-benar menjalankan instruksi ini. Karena penyebaran Covid-19 saat ini semakin berbahaya.

“Dan tentunya agar para camat betul-betul bekerjasama dengan Muspika dan Kepala Desa yang ada di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan, PPKM Darurat tersebut sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Virus Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Sudah banyak korban dari masyarakat akibat Pandemi Covid-19 ini. Melalui PPKM Darurat tersebut dapat menekan angka kasus virus ini,” jelasnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menyebutkan, mulai malam ini petugas gabungan akan melaksanakan patroli PPKM Darurat dan juga nantinya saat malam hari penerangan dimatikan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait