Ikuti Pray from Home, Bupati Malang: Ikhtiar Dhohir dan Batin Hadapi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat ikuti acara pray from home
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat ikuti acara pray from home

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi ikuti Pray From Home yang di gelar secara virtual oleh Kementrian agama dan diikuti oleh presiden RI, Minggu 11/7/2021.

Bacaan Lainnya

Usai ikuti pray from home, Bupati Malang melalui rilis tertulis dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Malang, Minggu (11/7/2021). Meminta masyarakat untuk meningkatkan ikhtiar dhohir dan batin dengan melakukan Pray from Home atau doa di rumah agar wabah Pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Doa menjadi senjata kita saat ini agar virus Covid-19 segera berlalu dari muka bumi ini,” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan, pada PPKM Darurat kali ini pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia sudah menginstruksikan agar beribadah di rumah atau Pray from Home.

“Pemerintah Pusat mengajak seluruh umat beragama di Indonesia untuk turut berikhtiar secara batin dengan berdoa bersama dari rumah agar ujian pandemi Covid 19 segera berakhir,” ujarnya.

HM Sanusi juga mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo memimpin kegiatan dari Istana Bogor. Kemudian juga ditindaklanjuti dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar wabah segera berakhir.

‘’Kegiatan doa bersama hari ini merupakan satu keyakinan bahwa apa yang terjadi di dunia ini adalah kehendak Allah SWT,” jelasnya.

Menurut Bupati Malang, pemerintah sudah berikhtiar dengan Berbagai cara untuk mengatasi Pandemi.

“Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah, dan semua itu harus diserta doa. Dalam hal ini merupakan ikhtiar batin maupun Ikhtiar Dhohir yang dilakukan masing-masing umat beragama”, ujarnya.

“Untuk merubah keadaan ini kita perlu berdoa karena dalam Islam, berdoa itu merupakan senjata. Mudah-mudahan pandemi Covid 19 ini segera sirna dari bumi Indonesia,” harapnya.

Bupati Malang, HM Sanusi juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati peraturan selama PPKM Darurat, demi keselamatan bersama.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait