GP Ansor Kab Malang Bagikan Daging Qurban, Program Berkah Qurban BPKH-Lazisnu

  • Whatsapp
Foto : GP Ansor kab malang bagikan daging qurban untuk korban gempa malang
Foto : GP Ansor kab malang bagikan daging qurban untuk korban gempa malang

MALANGSATU.ID – GP Ansor Kabupaten Malang bagikan daging Qurban kepada warga terdampak gempa dan terdampak pandemi covid-19 di wilayah kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo, Rabu 21/7/2021.

Bacaan Lainnya

Pembagina daging Qurban ini merupakan kerjasama dari program Berkah Qurban dari BPKH RI dan Lazisnu pusat.

Hal ini, seperti disampaikan oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH. Bahwa Ansor Kabupaten Malang mendapatkan amanah dari BPKH RI dan Lazisnu Pusat untuk mendistribusikan daging Qurban kepada warga terdampak gempa dan pandemi covid-19.

“Kami, Ansor Kabupaten Malang mendapatkan amanah dari BPKH RI dan Lazisnu pusat untuk mendistribusikan daging qurban kepada warga terdampak gempa dan pandemi covid-19”, ujarnya.

Cak Noel, panggilan akrabnya menyampaikan bahwa daging qurban ini berasal dari program Berkah Qurban BPKH RI dan Lazisnu pusat.

“Kabetulan kami yang diberi amanah dari program berkah qurban ini, setelah pada waktu kejadian gempa kemaren, kami juga diberikan amanah untuk menyampaikan bantuan dari BPKH RI dan Lazisnu pusat berupa tenda darurat”, terangnya.

Cak Noel menambahkan bahwa daging qurban dari BPKH RI dan Lazisnu ini memang di khususkan bagi warga terdampak gempa dan pandemi covid di wilayah Malang Timur.

“Program berkah qurban BPKH dan Lazisnu pusat ini memang kita letakkan di daerah terdampak gempa yakni kecamatan ampelgading dan Tirtoyudo, ada sekitar 150 paket daging qurban yang kami distribusikan”, ujarnya.

Lebih lanjut, Cak Noel mengatakan bahwa harapannya dengan adanya program ini, dapat memberikan manfaat dan meringankan beban warga yang terdampak gempa dan covid.

“Kami sekedar menyampaikan amanah, semoga bermanfaat untuk saudara kita yang sedang kena musibah”, ujarnya.

Cak Noel juga menyampaikan terimakasih kepada BPKH RI dan Lazisnu pusat yang telah mempercayakan pendistribusian daging qurban ini kepada Ansor Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait