Polisi Gaul Ganteng Resmi Jabat Kapolres Malang

  • Whatsapp
Foto : Prosesi pelantikan kapolres Malang
Foto : Prosesi pelantikan kapolres Malang

MALANGSATU.ID – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melantik AKBP R Bagoes Wibisono atau yang dijuluki Polisi Gaul Ganteng menjabat Kapolres Malang di Surabaya, Kamis 17/6/2021.

Bacaan Lainnya

AKBP R Bagoes Wibisono, mantan Kapolres Madiun ini menggantikan AKBP Hendri Umar yang berpindah ke tempat tugas baru, sebagai Perwira Menengah atau Pamen Divkum Mabes Polri.

AKBP R Bagoes Wibisono dilantik bersama 30 pejabat Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian lainnya yang ada di lingkungan Mapolda Jatim.

Dalam sambutannya, sesuai rilis dari humas Polres Malang, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas di Polda Jatim dengan sangat baik.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Jatim,” ujarnya.

Kapolda Jarim manambahkan, bahwa di situasi Covid-19 saat ini mengalami naik turun, jika tidak mematuhi prokes maka Covid-19 akan naik.

“Apalagi saat ini ada varian baru B-16172 dari India, maka pejabat yang baru betul-betul melaksanakan program pemerintah terkait penanganan Covid-19,” terangnya.

Sesuai data dari humas polres Malang, bahwa Kapolres Malang yang baru, merupakan Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya ini sebelumnya mengemban beberapa jabatan. Sebelum menjabat Kapolres Madiun, dia menjabat Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Dalm mengemban jabatannya, berhasil mengungkap kasus peredaran 288 kilogram sabu asal Iran di Tangerang. Sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Kasatreskoba Polres Metro Tangerang pada awal tahun 2019.

AKBP R Agoes Wibisono merupakan lulusan Akpol angkatan tahun 2000. Tidak hanya itu, dia juga meraih berbagai penghargaan dan bintang jasa maupun tanda kehormatan.

Bukn itu saja, berbagai Bintang kehormatan berhasil diraih Polisi Gaul Ganteng yang saat ini menjabat Kapolres Malang usai dilantik Kapolda Jatim tersebut diantaranya, Satyalancana Kesatria Bhayangkara dan Satyalancana Karya Bhakti. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait