Pemkab Malang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

  • Whatsapp
Foto : Penerimaan penghargaan secara virtual
Foto : Penerimaan penghargaan secara virtual

MALANGSATU.ID – Pemkab Malang raih penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian LHK, Penghargaan tersebut diberikan karena Pemkab Malang dinilai mempunyai komitmen kuat terhadap inovasi pembangunan berkelanjutan sehingga mampu meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang baik.

Menteri LHK, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, MSc menyerhkan oenghargaan tersebut secara virtual yang diikuti langsung Bupati Malang HM Sanusi didampingi Sekdakab Wahyu Hidayat dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang, Selasa 15/6/2021.

Dlm kesempatan tersebut, Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan bahwa penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Pemkab Malang memiliki komitmen kuat untuk menjaga kelangsungan lingkungan hidup.

“Harus diakui bahwa selama ini kita selalu berusaha menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat soal pengelolaan lingkungan hidup, buktinya kita juga dinobatkan sebagai Green Leadership,” ujarnya.

Menurut Bupati Malang, bahwa Komitmen itu tersebut juga tertuang dalam RPJMD 2016-2021.

“Termasuk inovasi Pengelolaan Lingkungan Hidup yang meliputi langkah dan kebijakan pemkab Malang, pelaporan, pelaksanaan dan penanganan bidang lingkungan hidup ke Kementerian LHK yang dinilai langsung oleh masyarakat”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait