Kapolres Malang Akan Dijabat Polisi ‘Gaul Ganteng’

  • Whatsapp
Foto : AKBP R Bagoes Wibisono, calon kapolres malang
Foto : AKBP R Bagoes Wibisono, calon kapolres malang

MALANGSATU.ID – Jabatan Kapolres Malang dalam waktu dekat akan berganti, Kapolres Malang akan dijabat oleh Polisi Ganteng dan Gaul sebagai julukan dari AKBP R Bagoes Wibisono. Pamen Kepolisian yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Madiun.

Bacaan Lainnya

Selain dijuluki Polisi Gaul Ganteng, AKBP R Bagoes Wibisono juga dikenal bersahaja ke semua pihak. Sedangkan latar belakangnya adalah lulusan Akpol Tahun 2000.

Saat ini masih Kapolres Madiun, dan Panen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut pernah menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus peredaran 288 Kilogram Sabu asal Iran di Tangerang. Tidak hanya itu, dia juga meraih berbagai penghargaan dan bintang jasa.

Salh satu penghargaan yang diterima Satya Lencana Operasi Kepolisian tahun 2019 dan Satya Lencana Bhakti Buana tahun 2019 ini.

Sisi menarik lainnya adalah, AKBP R Bagoes Wibisono memiliki istri cantik yang merupakan seorang Polwan bernama Briptu Eka Frestya yang merupakan istri dari AKBP R Bagoes Wibisono. Dia dikenal saat membawakan acara pantauan lalu lintas NTMC Polda Metro Jaya.

Menurut Plt Kasubag Humas Polres Malang Aipda Nova Hanta Putra membenarkan adanya kabar pergantian tersebut. Ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1129 / VI/ KEP/2021 1 Juni 2021 diterima oleh Polres Malang.

“Ya benar, akan ada pergantian. Sementara yang kami terima masih dalam bentuk potongan TR (Telegram),” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, soal prosesi Serah Terima Jabatan, masih belum mendapat petunjuk resmi dari Polda Jatim. Karena yang keluar baru surat telegram saja.

“Belum ada petunjuk, sekarang masih ramai TR yang tersebar di grup. Itu saja masih terpotong. Bentuk fisik TR tersebut, kami dari humas belum mendapatkannya,” terangnya.

Sebagai informasi, AKBP R Bagoes Wibisono yang dijuluki sebagai Polisi ‘Gaul Ganteng’ tersebut akan menggantikan posisi AKBP Hendri Umar sebagai Kapolres Malang yang akan mengemban tugas baru sebagai Pamen Divkum Mabes Polri. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait