Gelar Operasi Premanisme, Polres Malang Jaring 7 Preman Dan Sita 76 Botol Miras

  • Whatsapp
Foto : Polisi jaring 7 premn dalam operasi premanisme di malang
Foto : Polisi jaring 7 premn dalam operasi premanisme di malang

MALANGSATU.ID – Polres Malang gelar operasi preman diwilayh hukum Polres Malang, Operasi preman di Kabupaten Malang mulai bergulir, Senin (14/6). Polres Malang, dan mengamankan 7 orang preman dari hasil operasi Cipta Kondisi.

Bacaan Lainnya

Opersi cipta kondisi ini berhasil menjaring 7 preman, mereka terjaring di simpang empat Kepanjen, Kabupaten Malang. Ini merupakan operasi preman di Malang sebagai antisipasi tindakan premanisme, pemalakan dan penertiban anjal

Operasi premanisme tersebut sebagai tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri. Yakni, pemberantasan premanisme, pemalakan dan penertiban anak jalanan di seluruh wilayah Indonesia.

Polres Malang menerjunkan sebanyak 13 personil Polres Malang dalam operasi tersebut. Alhasil, polisi mengamankan 7 orang terduga pelaku premanisme.

Tidak hanya itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, yaitu sebanyak 76 botol miras oplosan.

Menurut Kasat Sabhara Polres Malang AKP Bambang Sidik Sekarang, 7 orang yang terjaring razia masuk di Mapolres Malang untuk pendataan identitas dan proses hukum lebih lanjut.

Kasat Sabhara Polres Malang AKP Bambang Sidik membenarkan. Operasi memang terlaksana sebagai tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo untuk antisipasi premanisme di wilayah hukum Polres Malang.

“Operasi kita gelar di Simpang Empat Kecamatan Kepanjen. Kami menjaring 7 orang terduga pelaku premanisme dan anak jalanan beserta barang bukti 76 botol miras oplosan,” kata Bambang di halaman Mapolres Malang.

Mantan Kanit Lantas Polsek Singosari itu menerangkan, bahwa polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap 7 orang yang terjaring ini.

Jika memang terlibat premanisme dan pemalakan, maka polisi akan menerapkan tindakan hukum.

“Kami masih lakukan pendataan identitas 7 orang pelaku untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait