TTM di Turen, Berikan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa

  • Whatsapp
Foto : TTM berbagi dan membantu korban gempa
Foto : TTM berbagi dan membantu korban gempa

MALANGSATU.ID – Jika selama ini orang mengenal TTM sebagai kepanjangan Teman Tapi Mesra, namun ada yang asyik dan menarik menyimak TTM di Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Hal ini tak lain TTM disini mengandung makna yang sejati karena TTM disini merupakan akronim (kependekan singkatan) dari Tagana Teman Masyarakat.

Tagana Teman Masyarakat ini memberikan bantuan pembenahan hunian kurang layak terrdampak gempa bumi 6,1 SR beberapa waktu lalu di Desa Tumpak Renteng Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Kegiatan ini adalah berupa penyaluran bantuan kemanusiaan kepada warga korban gempa kondisi rusak berat di wilayah kecamatan Turen menyongsong Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Selain Tagana agar berjalan lancar dan sukses turut berpartisipasi unsur lain. Yakni meliputi : NU Peduli dan persatuan dokter NU, RSU Cakra Peduli
Tagana Korwil Turen, Senkom, Pordam, KGR, STP, Karang Taruna Turen, Srikandi Tuber, dan sahabat peduli TUBER.

Untuk sasaran bantuan diberikan kepada desa-desa terdampak gempa meliputi : Talok, Tawang Rejeni, Tanggung, Undaan, Kedok, Sananrejo
Gedok Wetan, dan Tumpak Renteng.

“Matur suwon (terima kasih) sahabat semua. Bersama kita bisa, dalam membantu sesama. Tetap semangat,” tegas Surya Halim Pelaksana Tugas TTM (Tagana Teman Masyarakat).

“Berbagai bantuan kami berikan. Sembako untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Kami juga melakukan
pembenahan hunian kurang layak Desa Tumpak Renteng,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait