Terdampak Libur Larangan Mudik, Pemerintah Kabupaten Malang Berikan Bantuan Bagi 100 Awak Bus

  • Whatsapp
Foto : Wabup malang saat berikan batuan kepada awak bus
Foto : Wabup malang saat berikan batuan kepada awak bus

MALANGSATU.ID – Pemerintah Kabupaten Malang berikan bantuan kepada 100 awak bus di Kabupaten Malang yang libur dampak dari aturan Larangan Mudik lebaran.

Bacaan Lainnya

Wabup Malang, Drs H Didik Gatot Subroto SH MH. menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis didampingi oleh Kepala Dishub Kabupaten Malang, Eka Hafi Lutfi.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada awak bus dari sejumlah Perusahaan Otobus (PO) di wilayah Kabupaten Malang.

“Bantuan ini diberikan, karena awak bus diistirahatkan, tidak bekerja menyusul adanya kebijakan larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021 mendatang,” ujarnya, Jumat 7/5/2021.

Wabup Malang mengatakan, dengan liburnya awak bus, tentu mengurangi pendapatan.

“Maka dari itu kami beri bantuan agar bebannya sedikit berkurang,” ujarnya.

Didik Gatot Subroto menyebutkan, awak bus yang mendapat bantuan diantaranya dari Restu, Tentrem, Malinda dan Al-Akbar. Terutama yang berada di Kabupaten Malang.

“Ini merupakan PO antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Bantuan diberikan melalui perwakilan masing masing PO sebanyak 5 orang, sebab dalam kondisi Pandemi Covid-19,” urainya.

Wabup Malang mengatakan, selain diberikan bantuan sembako, 100 Awak Bus di Kabupaten Malang yang Libur akibat dampak Larangan Mudik Lebaran juga diberikan bantuan uang tunai oleh Pemerintah Kabupaten Malang.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait