Polres Malang Gelar Diskusi Pencegahan Radikalisme bersama Banser Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : polres Malang gelar diskusi pencegahan radikalisme bersama Banser kab malang
Foto : polres Malang gelar diskusi pencegahan radikalisme bersama Banser kab malang

MALANGSATU.ID – Polres Malang undang Banser Kabupaten Malang gelar FGD dalam rangka pencegahan dan penanggulangan paham Radikalisme dan Terorisme, di gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Selasa 25/05/21.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut hadir Komandan Banser Kabupaten Malang, Ihsanudin dan 50 anggota Satkorcb Banser Kabupten Malang, Waka Kapolres Malang, Kasubdit Unit Pembinaan Pemolisian Masyarakat (Binpolmas) Polda Jatim dan Kasat Binmas Polres Malang serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Waka Polres Malang, Kompol Himawan Setiawan, mengatakan bahwa penyebaran paham radikalisme sangat masif perkembangannya, maka dari itu perlu adanya kerjasama dengan Banser, karena Banser merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama yang banyak sudah memahami terkait paham Radikalisme.

“Banser tahu apa yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Paham Radikalisme dan Terorisme, sehingga hari ini kita lakukan FGD ini bersama dengan Banser”, ujarnya.

Sementr itu, Kasubdit Binpolmas Polda Jawa Timur, Wiwit AS, mengatakan, bahwa Banser Kabupaten Malang luar biasa.

“Setiap saya kunjungan di wilayah Polres Malang Banser selalu hadir dan berperan dalam rangka kegiatan sosial dan turut serta membantu menjaga NKRI serta pencegahan penyebaran Paham Radikalismeā€, ujarnya.

Dalam kegiatn ini, menghadirkan narasumber dari Bakesbangpol Kabupaten Malang, yang menyampaikan pemberdayaan ormas merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menginformasikan, menjaga, dan memlihara kondusifitas yang ada diwilayah Kabupaten Malang, maka dari itu perlu adanya sinergitas dan peran aktif Banser yang ada di Kabupaten Malang dalam rangka informasi terkait paham radikal yang ada diwilayah masing-masing, untuk mencegah beredarnya Paham tersebut.

Diakhir sesi yakni penyerahan Bantuan Masker dari Polres Malang kepada Banser Kabupaten Malang.

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait