Pengumuman Juara Lomba #BerkayaSaatPuasa Oleh Staf Khusus Presiden RI

  • Whatsapp
Aminuddin Ma'ruf
Pengumuman Juara Lomba #BerkayaSaatPuasa Oleh Staf Khusus Presiden RI.

NASIONAL, MALANG SATU – Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI Aminuddin Ma’ruf kembali mengadakan lomba Ramadhan tahun 1442 H. Rangkaian acara Ramadhan diakhiri dengan penutupan lomba yang dilaksanakan pada malam terakhir di bulan suci Ramadhan, Selasa, 11 Mei 2021.

Lomba dengan tema #berkaryasaatpuasa ini terdiri dari tiga lomba, yaitu MTQ Virtual Tingkat Nasional, Lomba Video TikTok, dan Lomba Design Profil Kiai.

Ramadhan yang seringkali membuat umat muslim menjadi lemas tak berdaya. Hal ini tentu terjadi karena asupan energi dari makanan dan minuman berkurang.

Namun, itu tidak berlaku bagi anak-anak muda Indonesia yang memilih berpartisipasi dalam lomba. Ratusan pemuda dari kalangan santri, mahasiswa, dan lainnya ikut membuat karya.

Dalam sambutannya, Aminuddin Ma’ruf mengatakan bahwa ini merupakan starting point untuk para peserta sebagai generasi selalu berkarya.

Adapun pemenang MTQ Virtual Tingkat Nasional terbaik I, II, dan III dengan nama akun Instagram berturut-turut @salsaabiiiiiiiiii, @abdulhfz_24, dan @sh.nuriyaa.

Sedangkan juara Lomba Campaign Video TikTok terbaik I, II, dan III dengan nama akun TikTok @sh_alfadani, @zzahrau, dan @giswjasmine.

Lomba terakhir adalah Design Profiling Kiai dengan pemenang terbaik I, II, dan III @iqbalmchd, @roisjung_, dan @wildaanx_.

Aminuddin Ma’ruf mengucapkan selamat kepada para juara, namun menurutnya yang tidak juara bukan berarti kalah. Semua adalah juara karena sudah memiliki karya.

“Karena karya adalah tujuan awal kita”, tegas Aminuddin.

Terakhir, Ia berharap setelah selesai pada tahap #berkaryasaatpuasa, para peserta melanjutkannya dengan #selamanyaberkarya.

Penulis: Zainal Hamdi

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait