Operasi Penyekatan Berakhir, Ganti Operasi Pengetatan

  • Whatsapp
Foto : Operasi Penyekatan Berakhir, Ganti Operasi Pengetatan
Foto : Operasi Penyekatan Berakhir, Ganti Operasi Pengetatan

MALANGSATU.ID – Operasi penyekatan akan segera berakhir dan akan berganti menjadi operasi pengetatan.

Bacaan Lainnya

Operasi Ketupat Semeru 2021 penyekatan untuk meminimalisir penularan covid-19 di perbatasan wilayah akan berakhir. Namun, jangan senang dulu. Pasalnya, jajaran kepolisian masih akan menggelar operasi paska Operasi Ketupat Semeru 2021 usai. Yakni dengan tema pengetatan.

Hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitriansyah, yang mengatakan bahwa sesuai arahan Kapolri bahwa operasi penyekatan akan berganti jadi operasi pengetatan.

“Sesuai arahan pimpinan (Kapolri) akan ada operasi yang judulnya pengetatan,” ungkapnya, Senin 17/5/2021.

Agung mengatakan bahwa untuk tehnis dan mekanisme pelaksanaan pengetatan masih belum ada petunjuk resmi dari Mabes Polri.

“Teknisnya bagaimana, kami masih menunggu petunjuk dari Dirlantas Polri,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Agung bahwa selama Operasi Ketupat Semeru yang sudah berjalan menjaring sebanyak 17.353 kendaraan.

“Jumlah itu akumulasi dari berbagai titik penyekatan di Kabupaten Malang. Rinciannya, 12.894 kendaraan roda empat, dan 4459 kendaraan roda dua,” jelasnya.

Sedangkan, jumlah kendaraan yang sudah putar balik mencapai 8.264 untuk kendaraan roda empat, dan 714 untuk roda dua.

“Dari sekian jumlah hasil operasi itu, mayoritas berasal dari pos penyekatan di Malang Utara, khususnya di Exit Tol Singosari,” ujarnya.

Kendaraan yang terpaksa harus putar di Malang utara itu, rata-rata datang ke Malang Raya dengan tujuan untuk berwisata di Kota Batu.

“Kalau yang bertujuan untuk mudik malah minim. Rata-rata ya ingin berlibur di wisata alam Kota Batu, dan juga ingin menikmati kuliner di sana,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait