Nihil Covid, 188 Buruh Migran Usai Jalani Tes

  • Whatsapp
Foto : Kepala dinas kesehatan, Arbani mukti wibowo
Foto : Kepala dinas kesehatan, Arbani mukti wibowo

MALANGSATU.ID – Nihil Covid alias zero temuan, usai 188 buruh migran asal Kabupaten Malang menjalani Tes Covid.

Bacaan Lainnya

“Mereka sudah dikarantina di Asrama Haji Surabaya. Sudah tes PCR juga disana, dan hasilnya negatif. Makanya mereka boleh pulang ke Kabupaten Malang,” ungkap Kepala Dinas Kesehetan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, Selasa (4/5/2021).

Sekilas informasi, buruh imigran asal Kabupaten Malang yang pulang saat ini bertambah menjadi 188 orang.

Mereka saat ini tengah menjalani karantina di Safe House Kabupaten Malang, yang berlokasi di Block Office Pemerintah Kabupaten Malang, Kecamatan Kepanjen.

“Namun, sesampainya di Kabupaten Malang SOP-nya tetap harus dikarantina terlebih dahulu selama 3 hari sebelum boleh pulang,” sambung Kepala Dinas Kesehetan Kabupaten Malang.

Hari ini, menurut Arbani sudah ada 10 orang yang pulang ke rumah masing-masing pasca menjalani karantina di Safe House selama 3 hari.

“Namun sebagai antisipasi, kami (Dinas Kesehatan Kabupaten Malang) tetap melakukan swab PCR pada hari kedua karantina, dan hingga saat ini dari 118 total buruh migran Kabupaten Malang, ada 94 orang yang sudah tes Swab PCR, dan semua hasilnya negatif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja (Penta) Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Malang, Rahmat Yuniman membenarkan. Terbaru, saat ini ada 24 orang baru tiba dari Asrama Haji Surabaya. “Mereka sudah dinyatakan negatif Covid-19 sejak di karantina di Asrama Haji Surabaya,” tuturnya.

Lantas, ditanya apakah ada warga Kabupaten Malang yang menjalani karantina di Asrama Haji positif Covid-19? Yunan mengatakan tidak ada. “Alhamdulillah, semuanya negatif,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait