Forkopimda Kabupaten Malang Gelar Rakor, Matangkan Penerapan Aturan Larangan Mudik

  • Whatsapp
Foto : Forkopimda kab malang gelar rakor pelarangan mudik
Foto : Forkopimda kab malang gelar rakor pelarangan mudik

MALANGSATU.ID – Forkopimda Kabupaten Malang gelar Rakor Pematangan Pelaksanaan Operasi Ketupat dan Penyekatan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021, Selasa 4/5/2021.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam Rakor tersebut Bupati Malang, HM Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Tampak juga hadir Kepala UPT LAJJ Wilayah Malang Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Pasi OPS Batalyon B Por Satbrimobda Jatim dan Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang serta Forkopimcam Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, Larangan Mudik tahun ini semata-mata untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan angka penyebaran Virus Covid-19.

“Berkaca dari peristiwa ledakan kasus Covid-19 yang terjadi di India, hendaknya kita harus  mengambil pelajaran untuk tidak mengenal kata menyerah dalam melawan Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang mengatakan, bahwa perlu dimatangkan persiapan Penerapan Larangan Mudik tahun ini. Sekaligus melakukan pembatasan selama libur Lebaran.

“Perlu adanya koordinasi dan sinergi yang baik antar lintas sektor dan juga lintas instansi di lingkup pemerintah daerah. Mengingat mudik hari raya telah menjadi kebiasaan dan tradisi dikalangan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Bupati Malang, implementasi Penyekatan Larangan Mudik tahun 2021 di Kabupaten Malang, agar ketertiban dan keamanan masyarakat dalam suasana Idul Fitri tahun ini dapat terjaga sekaligus aman dari penyebaran Covid-19.

“Harapannya masyarakat mentaati peraturan ini demi kepentingan dan keselamatan kesehatan bersama,” tandasnya.

Selanjutnya dia bersama Forkopimda Kabupaten Malang lainnya akan terus menjalin sinergi dan koordinasi demi kesuksesan penerapan aturan Larangan Mudik kali ini. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait