Bantu Korban Bencana Gempa, Satgas NU Turen Gelar Aksi Peduli

  • Whatsapp
Foto : Lazisnu Turen serahkan bantuan untuk korban gempa
Foto : Lazisnu Turen serahkan bantuan untuk korban gempa

MALANGSATU.ID – Berkenaan dengan kejadian Gempa Bumi pada tanggal 10 April 2021 lalu, Kecamatan Turen adalah salah satu wilayah yang terdampak cukup parah dengan kerusakan bangunan Fasum, Rumah Hunian, tempat ibadah yang bervariasi, rusak sedang ringan dan berat.

Bacaan Lainnya

Update terkini laporan yang diterima Tim satgas NU Peduli Gempa Kecamatan Turen terdapat 1537 rumah warga yang rusak dengan rincian sejumlah 991 rumah rusak ringan, 316 rusak sedang dan 50 rumah rusak berat. Serta 9 Lembaga Pendidikan dan 11 tempat ibadah.

Dalam melaksanakan kegiatan penanganan bencana gempa bumi di Kecamatan Turen, Satgas NU Peduli gempa terus bersinergi dengan Pemerintah/Muspika dan sementara memprioritaskan kegiatan di dua wilayah terdampak paling Banyak, yaitu Desa Tawang Rejeni dan Talok.

Sumber pendanaan kegiatan tersebut sementara ini adalah Hasil Kotak Koin Lazisnu Kecamatan Turen dan Donasi dari para Donatur yang digalang oleh Lazisnu Kecamatan Turen di bawah Komando Ir. H. Ende Anantoly Harjo.

Di desa Talok sendiri telah terdistribusi bahan material berupa semen kepada warga terdampak sejumlah 250 sak semen yang bersumber dari donasi Lazisnu ranting Talok dan support Lazisnu Kecamatan Turen, sementara di Tawang Rejeni telah terdistribusi paket bantuan sembako.

Sementara ini relawan / satgas NU peduli gempa bumi atas permintaan warga bekerja sama dengan pemdes dan Tim SAR Malang Selatan, merobohkan 3 rumah warga yang tak layak lagi dihuni akibat gempa dan langsung memperbaikinya.

Dana terkumpul sementara untuk penanganan warga terdampak yang digalang oleh Lazisnu Kecamatan Turen sampai hari ini sejumlah Rp. 122.551.100,-

“Alhamdulillah wa syukurilah terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi. Semoga berkah barokah maslahat. Semoga Indonesia aman ekonomi gampang. Aamiin YRA,” tegas Koordinator Satgas NU Peduli Gempa Kecamatan Turen Eko Harianto. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait