Apresiasi Warga Tidak Mudik, Andreas Gelontorkan Paket Sembako Malang Raya

  • Whatsapp
Foto : Relawan Andreas bagikan paket sembako
Foto : Relawan Andreas bagikan paket sembako

MALANGSATU.ID – Berikan apresiasi kepada warga yang patuh tidak mudik minimalisir persebaran Covid, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir. Andreas Eddy Susetyo,M.M, menggelontorkan paket sembako untuk warga Malang Raya.

Bacaan Lainnya

“Kita harus belajar dari kasus yang terjadi di India yang sekarang mengalami pandemi gelombang kedua yang jauh lebih mengerikan dibanding gelombang pertama. Pemerintah kewalahan menangani pasien maupun warga meninggal akibat Covid-19 yang konon katanya varian baru yang lebih ganas,” tegas Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir. Andreas Eddy Susetyo,M.M.

Seperti diketahui, Ir.Andreas Eddy Susetyo M.M bersimpati kepada masyarakat yang memilih tidak mudik Lebaran 2021 sesuai dengan aturan larangan Pemerintah dalam rangka mencegah ledakan Covid-19.

Wakil rakyat dari Dapil Jatim V (Malang Raya) ini menegaskan, kepatuhan masyarakat tidak melakukan pergerakan secara massal seperti tradisi mudik akan sangat membantu pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

Ditambahkannya, tsunami Covid-19 di India berawal dari kegiatan keagamaan di Sungai Gangga melibatkan ribuan warga dari berbagai pelosok India. Beberapa hari kemudian diantara mereka mulai terdeteksi terkena Covid-19 mulai dari gejala ringan, parah hingga meninggal.

Namun karena sebelumnya mereka terlibat kerumunan maka persebarannya pun sangat cepat. “Jumlah pasien melonjak, korban meninggal pun melonjak sehingga petugas kesehatan dan rumah sakit kolaps karena tidak mampu menyediakan sarana dan prasarana yang memadai,” jelasnya.

Andreas mengingatkan, peran masyarakat sangat mutlak diperlukan dalam rangka mengendalikan pandemi seperti sekarang. Caranya adalah terus menerus secara disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dimanapun dan kapanpun. “Jangan pernah kendor dalam menjalankan protokol kesehatan,” tandas politisi asli Kota Malang ini.

Berbagai upaya penanganan ekstra serius telah dilakukan pemerintah baik pusat maupun daerah, seperti penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai dan gerakan vaksinasi nasional yang terus berjalan. “Namun upaya pemerintah ini tidak akan membuahkan hasil seperti diharapkan tanpa ada dukungan dari masyarakat dengan cara mematuhi prokes,” tukasnya.

Dalam kegiatan Aksi Gotong Royong Lawan Covid-19 yang didukung Bank Indonesia tersebut didistribusikan bantuan paket sembako untuk masyarakat.

Untuk lokasi sasaran adalah Malang Raya meliputi Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang. Bantuan berupa 5.000 paket sembako.

“Bantuan ini semoga bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus sebagai bingkisan Lebaran bagi umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah beberapa hari mendatang,” urai ayah satu anak ini.

Secara khusus Andreas juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah untuk umat muslim khususnya yang berada di wilayah Malang Raya. “Kami dan keluarga mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait