Siswa SMKS Turen Terpilih Jadi Duta Informasi Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Foto : Finalis duta informasi kab malang
Foto : Finalis duta informasi kab malang

MALANGSATU.ID – Bagus Isdianto (16) pelajar SMKS Turen dinobatkan menjadi Duta Informasi Kabupaten Malang tahun 2021 pada ajang Grandfinal Pemilihan Duta Informasi Kabupaten Malang, Selasa 6/4/2021.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di posisi runner up 1 dan 2 diborong pelajar SMKN 1 Kepanjen yakni Ziva Hamanda dan Akhmad Arel Geovani.

Ketiga pemenang tersebut selain mendapatkan hadiah uang pembinaan dan tabungan pendidikan ,juga mendapatkan kesempatan berlibur ke Pulau Bali.

Hal ini diterangkan Kadiskominfo Kabupaten Malang Aniswaty Aziez .SE.Msi yang membenarkan jika ketiga pemenang berhak mendapatkan berbagai hadiah tersebut.

Kendati demikian, Aniswaty meminta kepada para pemenang untuk tidak menilai hadiah yang diterima. Ia justru mengingatkan bahwa tantangan kedepan semakin berat pasca ditetapkan sebagai Duta Informasi Kabupaten Malang.

“Mereka kan harus menjadi penyambung lidah pemerintah untuk disampaikan ke masyarakat, berbagai info dan isu terbaru di Kabupaten Malang harus diketahui . Kan mereka bakal jadi jurnalis Daily Kanjuruhan milik Pemerintah , makanya harus seperti itu. Berita nya terupdate dan terbaru yang bisa diakses masyarakat luas,” kata Aniswaty Aziez.

Sementara Juara 1 Duta Informasi Bagus Isdianto mengaku bersyukur lantaran terpilih sebagai pemenang ajang Duta Informasi.

“Alhamdulillah,”ucap singkat pelajar SMKS Turen tersebut.

Ia mengaku berjanji bakal menyampaikan berbagai informasi aktual seputar Kabupaten Malang mulai pemerintahan hingga kehidupan masyarakat.

Karena kita juga bakal jadi Jurnalis , makanya kita akan banyak belajar seputar dunia jurnalistik untuk disampaikan ke publik,” tutup Bagus Isdianto. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait