Komunitas Profesional Mulai Melirik CB E-Sport SMK Cendika Bangsa

  • Whatsapp
Foto : CB e-sport SMK Cendika Bangsa dilirik profesional
Foto : CB e-sport SMK Cendika Bangsa dilirik profesional

MALANGSATU.ID – Setelah sukses menggelar kejuaraan “CB Esport 2021” beberapa waktu lalu, e-sport SMK Cendika bangsa mulai dikenal beragam kalangan. Secara langsung, piala e-sport tingkat pelajar yang baru pertama kali digelar itu menyedot perhatian publik.

Bacaan Lainnya

Yang istimewa, Piala CB E-sport dibuka langsung oleh Dewan Pembina E-sport Kabupaten Malang, Zulham Akhmad Mubarak serta Ketua Cabang Olahraga Baru (Cabor) E-sport Kabupaten Malang, Rudi pada akhir Maret 2021 lalu.

Usai keberhasilan tersebut, SMK Cendika Bangsa mendapat kunjungan komunitas E-sport UIN Maliki Malang pada Rabu (21/4/2021) pagi, di Gedung SMK Cendika Bangsa, Jalan Raya Mojosari no 2, Kepanjen Kabupaten Malang.

Kordinator E-sport UIN Maliki Malang Ahmad Faruk Saifudin menyampaikan, dalam kunjungan ini ia mengajak siswa SMK Cendika bangsa untuk bergabung di komunitas yang digelutinya. Menurutnya, ini merupakan respon lantaran ia mendengar bahwa di SMK Cendika telah dibentuk ekstra kurikuler baru yakni e-sport.

“Kami mengajak siswa untuk bergabung bersama e-sport UIN, kami dengar ada ekstra e-sport disini,” terangnya.

Lebih lanjut, pemuda berambut gondrong ini menyebut bahwa melalui kunjungan ini bisa menjadi jembatan penghubung, e-sport UIN Maliki Malang bersama Cendika Bangsa dalam membina atlet E-sport yang profesional. Mengingat, e-sport sendiri merupakan cabang olahraga baru yang sudah mendapat tempat khusus layaknya olahraga konvensional lain.

SMK Cendika Bangsa berkomitmen membina atlit e-sport sejak dini. Langkah tersebut diawali dengan digelarnya Piala Pelajar CB E-sport. Kemudian, secara langsung CB E-sport disiapkan menjadi ekstrakulikuler baru.

SMK Cendika Bangsa akan memberi tempat khusus Sport Center untuk pembinaan atlit e-sport.

Kepala Sekolah Cendika Bangsa Abdullah Muthi membenarkan bahwa SMK Cendika Bangsa menyiapkan tempat khusus untuk e-sport. Nantinya, tempat tersebut akan menjadi pusat pembinaan atlit e-sport yang dipersiapkan mengikuti kejuaraan.

”Ya, kami siapkan Sport Center untuk pembinaan atlit esport. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk komitmen mengawal e-sport sebagai cabang olahraga baru. Ia melanjutkan, meskipun terbilang baru, e-sport sudah memiliki banyak peminat yang berasal dari banyak kalangan, termasuk kalangan pelajar,” tuturnya.

Dikatakannya, dari banyaknya peminat e-sport, pria asal Sidoarjo ini menyebut, dunia game paling banyak diminati usia pelajar. Ia menegaskan, usia pelajar ini riskan pasalnya masih dalam tahap suka coba-coba. “E-sport bisa jadi alternatif positif bagi kalangan pelajar agar terhindar dari pengaruh negatif dunia luar, pergaulan bebas,” tutupnya.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait